Biarawati Alexa Yonsion Buktikan Cinta Tanah Air dengan Bikin Lagu 'Berkibarlah Merah Putih'

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Yang pasti bahwa untuk membuktikan rasa cinta pada Tanah Air, tak harus dibatasi oleh jabatan, strata sosial maupun profesi apapun. Baik itu mulai dari pejabat presiden, atlet, seorang profesional sampai masyarakat kelas bawah seperti tukang becak - jelas tak ada larangan dan sah-sah saja.

Masih terkait dengan momentum perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, diam-diam mengusik hati dan kalbu seorang biarawati Katolik, yakni Sr M Alexa Yonsion Bsmc. Dari situ, ia mengaku terinspirasi menciptakan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan dengan judul 'Berkibarlah Merah Putih'.

"Sedang inspirasinya datang dari ungkapan hati dan kalbu ini, karena saya ingin mengucapkan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan. Dimana Tuhan telah menganugerakan  kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sehingga kita pun semua dapat hidup dalam kemerdekaan," ucap Sr M Alexa Yonsion Bsmc kepada media, Senin (23/8/2021).

Teks foto : Biarawati Sr M Alexa Yonsion Bsmc (ist)

Menurut biarawati Katolik yang asli kelahiran Desa Nita Maumere Flores (NTT) satu ini lebih jauh bahwa dirinya sebagai anak bangsa tentu ingin berbuat sesuatu yang punya nilai positif. "Lagu Berkibarlah Merah Putih ini khusus saya persembahkan untuk Indonesia yang genap berusia 76 tahun," kata perempuan yang masuk biarawati sejak tahun 1988 dan saat itu masih berusia 21 tahun.

Saat ditanya apa arti dan makna 76 tahun Indonesia merdeka? Sr M Alexa Yonsion mengatakan bahwa bangsa Indonesia kalau diibaratkan manusia adalah sudah lansia. "Matang dan banyak pengalaman hidup. Baik itu pahit maupun manis yang telah dilalui. Dari situlah menjadikan bangsa Indonesia kokoh dan kuat," ucapnya, memberi jawaban.

Tentang lagu 'Berkibarlah Merah Putih', kata Sr M Alexa Yonsion lagi, jelas satu bukti kecintaan akan NKRI sebagai tanah tumpah darah.  Bahkan lewat lagunya itu terus berseru Berkibarlah Merah Putih, Berkibarlah Merah Putih, Berkibarlah Merah Putih Indonesiaku. Sebuah harapan sekaligus doa bagi Bangsa Indonesia yang tercinta.

Penasaran mau nonton video lagu 'Berkibarlah Merah Putih' karya orsinil Sr M Alexa Yonsion? Ya, klik saja link di bawah ini, https://youtu.be/009j7roI42I. Menurut rencana dalam waktu dekat juga akan dibuatkan single atau album dari lagu 'Berkibarlah Merah Putih' agar bisa dikenal oleh masyarakat luas. (***)




Share it:

Selebriti

Post A Comment:

0 comments: