Warga Sukabakti dan Sekitarnya Divaksinasi

Share it:


Bekasi,( MediaTOR Online) - Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Pendampingan dan Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi Peduli Anak Bangsa untuk masyarakat Desa Sukabakti dan sekitar yang diselenggarakan di SDN Sukabakti 01 Balong Sambi  Rt.001/ Rw.003 Desa, Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Kamis (02/09/2021).

Adapun pelaksana kegiatan vaksin ini, antara lain: Iptu Gianto (Waka Polsek Tambelang) berserta 9 personil polsek Tambelang, Mayor Sali Danramil Sukatani bersama 3 personil TNI Posmil Tambelang, Dr. Firzawati Camat Tambelang bersama 7 pers Kecamtan Tambelang, Naman Kades Sukabakti bersama 10 Perangkat Desa beserta satgas Sukabakti, H. Nosan Kapuskesmas Tambelang bersama 10 Tenaga Nakes Pkm. Tambelang, Iman Direktur PT. Aritase startup logistik beserta 17 personil selaku pelaksana Vaksin tergabung dalam Anak Bangsa Peduli.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan Kegiatan Vaksin hari ini merupakan program lanjutan Vaksinasi Nasional dengan nama Vaksinasi Peduli Anak Bangsa.

"Kegiatan Vaksinasi Peduli Anak Bangsa ini merupakan program yang dipelopori langsung oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan yang bertemakan "Indonesia Pasti Bisa" merupakan kelanjutan dari program vaksinasi nasional," jelas AKP Miken.





Lebih lanjut ia mengatakan target utama vaksinasi Peduli Anak Bangsa hari ini adalah masyarakat desa Sukadaya, wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Target utama kita saat ini adalah masyarakat Desa Sukabakti wilayah hukum kami. Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud ” kata AKP Miken.

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan pada setiap giat vaksin, tim Polsek Tambelang juga terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, warga yang sudah Vaksin 845 orang, warga tervaksin 823 sementara 22 orang ditunda karena pertimbangan kesehatan.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).(Harris)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: