Dana Bos SDN Kebalen 07 Patut Dipertanyakan

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Bila suatu sekolah milik negara kurang terawat, wajar dipertanyakan masyarakat ke mana dana perawatan yang telah dikucurkan Pemerintah melalui penyaluran Dana Bos dari tahun ke tahun itu. Sebab dari seluruh anggaran dana Bos yang dikucurkan itu, ada porsi anggaran untuk perawatan sekolah untuk rehab ringan dan perbaikan komponen yang rusak selaras dengan pagu anggaran Bos yang diterima sekolah itu setiap tahun anggaran.

Perpustakaan tidak terawat selaras dengan fungsinya

Hal itulah yang kita saksikan di SDN Kebalen 07 Babelan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ada kesan kurang terawat dan penggunaan dana Bos Pusat tidak transparan, sehingga setiap warga sekolah di situ tidak tahu berapa dana Bos yang diterima dan ke mana saja digunakan demi kelestarian dan kemajuan sekolah. Kepala sekolahnya juga jarang masuk dengan alasan rapat di Dinas.

Penjaga sekolah, keberatan sekolah milik negara ini difoto

Minta tolong juga ke H. Rojih selalu Ketua PGRI tidak berhasil termasuk ke H. Nisan selalu Koordinator Wilayah di Babelan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan untuk wilayah Babelan.

Ngapain difoto foto bang, ujar penjaga sekolah ini rada aneh. Dia kurang paham bahwa sekolah itu milik negara, jadi rakyat berhak untuk memfoto apalagi demi kebaikan agar ada perubahan ke arah yang lebih baik.

Sangat disesalkan setiap survey tentang KBM tatap muka terbatas di sekolah ini Kepala sekolah tidak ada. 

Demi kelancaran Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, seyogyanyalah Kepala Sekolah rajin masuk demi kelancaran program dan kegiatan lainnya.

Butuh perbaikan menyeluruh

G. Sitanggang Ketua KSM KMPI Bekasi mengatakan bahwa surat klarifikasi yang dilayangkan terkait penggunaan Dana Bos thn 2020 belum ada jawaban dari pihak sekolah. Saya butuh jawaban Kepala Sekolah terkait Dana Bos thn 2020 yang diterima sekolah itu, ujar Sitanggang dengan serius saat ditemui di kantor Korwil menanti H. Nisan yang bertugas di wilayah Babelan.(Purba/GT)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: