Kinerja Kepsek SDN Danau Indah 1 Cikbar Dipertanyakan

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Warga masyarakat patut mempertanyakan bila kondisi suatu sekolah milik negara sangat parah dan kurang perawatan dari tahun ke tahun. Kinerja kepala sekolahnya patut ditinjau ulang kenapa sekolah yang dipimpinnya sebegitu parah seakan tanpa ada upaya untuk merawat bangunan yang sudah rusak parah.

SDN Danau Indah 01 kurang terawat
                       
Kondisi bangunan yang parah itu akan kita temukan di SDN Danau Indah 01 Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Selain kondisi 3 ruang kelas parah, malah bangunan perpustakaannya ambruk dan bangunan rumah penjaga juga mau ambruk dan tak layak ditempati lagi. 

Itu sebabnya kinerja kepala sekolah di situ dari tahun ke tahun layak dipertanyakan dan ditinjau ulang kapasitasnya sebagai pemimpin sekolah milik negara. Sebab dana perawatan selalu ada dari tahun ke tahun baik dari Bos Pusat maupun dari APBD Kabupaten Bekasi.

Perpus dan rumah penjaga mau ambruk
Toilet dikunci
Ruang kelas kondisi parah

Banyak siswa tidak pake masker

Ketika berkunjung ke sekolah  itu, Marta selaku kepala sekolah tidak ada, katanya jarang masuk sebab memimpin dua sekolah. 

Mungkin di SDN Danau Indah 3, kata stafnya, sebab dia juga Plt di situ. Mengingat kondisi parah sekolah itu dan jarangnya masuk kepala sekolah dengan alasan memimpin dua sekolah, maka LSM KNPI akan menyurati Inspektorat dan Bupati, sebab penyaluran dan progres penyerapan dana Bos Pusat patut dipertanyakan, juga terlihat jelas Kepala Sekolah tidak transparan masalah anggaran dengan jumlah siswa 500an murid, ujar Gudman Sitanggang di Bekasi. Akan kita laporkan demi efek jera, ujar Sitanggang serius.. (Purba...)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: