KINERJA PERUMDA AIR MINUM TIRTA KAHURIPAN TAHUN 2021

Share it:


Bogor (MediaTOR Online) - Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memiliki tanggung jawab dalam pelayanan dan pendistribusian air bersih di Kabupaten Bogor, sehingga dituntut dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan baik secara kualitas, kuantitas, maupun kontinuitas. Atas hal tersebut Perumda Air Minum Tirta Kahuripan tentunya diharapkan dapat lebih meningkatkan prestasi dan dimasa depan dapat menjadi perusahaan jasa yang mandiri, memiliki performance yang dipercaya serta dapat dibanggakan oleh konsumen pada khususnya maupun masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya.

Untuk memenuhi tuntutan pelanggan tentu harus didukung oleh inovasi baru dalam melayani pelanggan. Salah satu wujud inovasi tersebut adalah Call Centre dan aplikasi “Si Cantik”. Adanya Call Centre dapat menjadi media untuk memberikan bantuan serta informasi layanan bagi para pelanggan dan calon pelanggan. Layanan Call Centre Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dapat dihubungi di nomor Call Centre 1500 – 412. Selain itu Perumda Air Minum Tirta Kahuripan juga menghadirkan inovasi berbasis Android, yaitu Aplikasi “Si Cantik”. Aplikasi ini dapat menjadi sarana bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi terkait tagihan rekening air, menerima pengaduan, menjadi sumber informasi terkini tentang perbaikan yang sedang dilaksanakan oleh petugas dan dapat melaporkan pembacaan meter air secara mandiri oleh pelanggan. Dengan inovasi tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan akses informasi terkait Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Sampai dengan triwulan ketiga cakupan pelayanan berdasarkan wilayah administrasi mencapai 13,58% dari 40 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten bogor dengan total jumlah Sambungan Langganan mencapai 180.056 pada akhir 2021. Meskipun target cakupan layanan pada tahun ini masih belum dapat terpenuhi secara maksimal dikarenakan adanya pandemi virus Covid-19 yang memberikan dampak secara langsung ataupun tidak langsung mempegaruhi kegiatan operasional perusahaan, namun manajemen Perumda Air Minum Tirta Kahuripan terus optimis dapat mencapai target yang telah ditetapkan pada tahun 2021.

Sumber air baku Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memiliki kapasitas air dengan total sebesar 2.279 l/dt yang bersumber dari 4 sumur bor sebesar 26 l/dt, 11 mata air sebesar 728 l/dt dan dari 14  air permukaan (sungai)  sebesar 1.525l/dt. Salah satu usaha untuk menjaga kelestarian dan mengembalikan kapasitas sumber mata air Ciburial yang berlokasi di Kecamatan Ciomas diadakan program pengembangan sumur resapan di daerah hulu resapan yang dilakukan oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan bekerjasama dengan IUWASH di wilayah Kecamatan Tamansari.,( Zai )

Share it:

Profil

Post A Comment:

0 comments: