Sosialisasi Hidup Sehat Pada Masyarakat Dalam Penanggulangan Penyakit Tidak Menular

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) -  Anggota Komisi IX DPR-RI drg. Putih Sari. MM. kembali mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan tema Dalam penanggulangan Penyakit Tidak Menular bertempat di Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. 

Dalam sosialisasi yang dihadiri Kepala Desa Mekar Jaya H. Afendy berharap kehidupan masyarakat Mekar Jaya yang mayoritasnya petani karena lingkungan terdiri dari persawahan. Berkaitan dengan GERMAS mengucapkan banyak terima kasih untuk para tenaga kerja Puskesmas setempat sudah sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Khususnya masyarakat Desa Mekar Jaya, yang selalu menjaga kesehatan dan hidup sehat didalam lingkungan keluarga maupun lingkungan sekelilingnya. 


Dalam kesempatan yang berbahagia ini Paparan dari  kepala Bidang Kesehatan H. Surya Dinata, menganjurkan untuk Vaksin dan selalu menggunakan Kartu BPJS. Selanjutnya Dedi Supratman sebagai Staf Ahli yang mewakili Dewan drg. Putih Sari. MM. menyampaikan untuk berdoa demi kesembuhan Beliau. Selain itu juga dia menginginkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama dari penyakit tidak menular seperti Stroke Kanker dan Diabetes.

Menganjurkan untuk selalu melakukan Kegiatan Fisik seperti Olah raga dan pemeriksaan Kesehatan secara rutin, Tidak mengkonsumsi Alkohol  tidak merokok terakhir menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan GERMAS. 

Materi selanjutnya disampaikan oleh Nani dari Kementerian Kesehatan menyampaikan tentang penyakit tidak menular untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan dan Sayur-sayuran yang bergizi, konsumsi gula sesuai Takarannya tidak berlebihan Untuk itu Beliau mengatakan Sehat itu lebih Penting dari apapun juga.

Dengan Gerakan CERDIK beliau menghimbau untuk tidak menggunakan Headset ditelinga terlalu lama cukup 60menit saja,mempunyai Tempat Buang Air Besar yang Baik dan memadai,tidak merokok sembarangan dan lain sebagai,semua itu adalah bentuk dari pentingnya menjaga kesehatan, Pungkasnya. (Yusminah)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: