Bupati Layak Menegur Kepsek SDN Karang Asih 03 Cikarang Utara

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Selayaknyalah Bupati Kabupaten Bekasi menegur dan memberi peringatan keras kepada kepala sekolah yang malas mengurus sekolahnya. Dan malah sibuk berbisnis memanfaatkan sarana sekolah selaku asset negara. Demi hukum bahwa seluruh asset sekolah negeri adalah milik negara, tak boleh seenaknya para kepala sekolah memanfaatkannya demi bisnis atau hal lain yang bersifat pribadi tanpa ijin dan restu Dinas Pendidikan.

Kepala SDN Karang Asih 03 Cikarang Utara, Sumarsih S.Pd

Hal demikianlah diduga terjadi di SDN Karang Asih 03, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi yang dipimpin oleh Sumarsih S Pd, M Pd. Terlantar dan tak terurus, julukan ini sangat melekat di sekolah ini. Lingkungan kotor, sampah berserakan, tempat cuci tangan pada mampet, toilet tak terurus, dan perpustakaan tak jelas, serta sekitar sekolah penuh tumbuh semak belukar jadi sarang ular bulu. Lengkap sudah penderitaan anak didik di sekolah itu.

                Sampah berserakan

             Penuh semak belukar


Penuh semak belukar

   Pedagang bertenda bikin sendiri oleh         pedagang

          Becek, kotor, dan digenangi air

Tempat nyuci di belakang sekolah

Mengamati sekolah ini secara menyeluruh baik kualitas KBM dan kuantitas, serta estetika sekolah jadi patut dipertanyakan. Bupati dan Kadisdik layak menegur keras demi perbaikan mutu sekolah itu. Sebab sang kepsek sibuk kali dengan urusan lain dan urusan pungli pedagang di sekolah itu. Lebih 30 pedagang, per hari dipungut Rp 5000 per pedagang. Kalo yang tenda bikin sendiri pak, ujar mereka lantang sembari melayani anak anak yang jajan. Sepanjang sekitat 30 meter kios dagang, jadi mirip bazar  di pasar kaget. Ibu kepsek gk masuk, ada urusan Dinas, ujar Satpam tanpa menjelaskan urusan dinas mana ....(Purba/Tarigan)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: