Mega Mendung dan Air Mata Cianjur

Share it:


Cianjur,(MediaTOR Online) - November 2022, Cianjur ambruk terobrak abrik gempa berkekuatan 5.6  Scala Richter. 

Peristiwa mengenaskan yang memporakporanda Cianjur seketika berubah menjadi berantakan dan lumpuh total serta ratap tangis menyedihkan  menyelimuti seantero Cianjur. Pagi, siang, sore, malam, tengah malam bahkan hingga detik ini warga masyarakat Cianjur masih diliputi traumatik dan duka mendalam karena kehilangan sanak saudara yang mati tertimpa reruntuhan, terkubur hidup - hidup bahkan masih banyak yang belum ditemukan dan sungguh tragis. 

Kejadian tersebut, mengakibatkan warga kehilangan ribuan tempat tinggal, sandang pangan dan obat obatan.  








Belum lagi longsor yang menyebabkan terputusnya infrastruktur jembatan dan jalan menuju lokasi tertimpa gempa yang sulit  dijangkau dan peristiwa naas tersebut  mengundang keprihatinan dan perhatian berbagai pihak terutama pemerintahan daerah, pemerintah propinsi Jawa barat dan pusat, mengingat masih banyak warga masyarakat Cianjur yang belum tersentuh bantuan karena akses infrastruktur yang terputus dan hancur total.

Pengabdian adalah ibadah bagi RIS Jawa barat yang bekerja total dan loyal terhadap bencana yang menimpa Cianjur.

Kepedulian adalah perpuluhan bagi RIS Jawa barat yang benar - benar konsen dan berpri kemanusiaan.

Perhatian adalah kasih sayang RIS Jawa barat yang luar biasa terhadap saudara - saudara setanah air di Cianjur.(Saepul Usman/Chandara Rustondo).

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: