Forum Silaturahmi Anak Gang KK, Palbatu Sukses Menyelenggarakan Pertemuan di Mesjid Perahu, Jakarta Selatan

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Anak-anak gusuran korban proyek MH Thamrin dimasa tahun 1990an yang kini telah menjadi Jalan Casablanca Raya, menyelenggarakan acara temu kangen dengan saudara dan teman-teman dekatnya berhasil dengan baik dan mengharukan.

Mereka yang dahulunya tinggal di Gang KK, Palbatu dan sekitarnya, yang telah berpisah puluhan tahun kini dipertemukan di pendopo Mesjid Perahu yang berlokasi di Jalan Casablanca Raya, RT 03/05, Kelurahan Menteng, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (05/03/2023) dari pukul 10.00 -15.00 WIB.


Mereka datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek dengan membawa istri, anak dan cucu dengan memperkenalksn dirinya masing-masing.

Bahkan ada juga yang datang dari Ciamis, Jawa Barat yang panggilan akrabnya Dedi Alcapone, sohib lamanya sang jurnalis.

Mereka yang dahulunya bertetangga bahkan sudah seperti saudara kini setelah bertemu sudah lupa dengan wajahnya yang sekarang.

Sungguh begitu mengharukan hingga meneteskan air mata begitu mereka  bisa kumpul dan bertemu kembali dalam keadaan sehat wal afiat.

Namun tidak sedikit teman-teman yang sudah mendahului kita yang dipanggil Allah SWT ke kehidupan terakhirnya.

"Alhamdulilah Allah masih mempertemukan kita dalam keadaan sehat wal afiat walau kondisi kita sekarang jauh berbeda tidak seperti dahulu lagi, ujar teman akrab kita dimasa kecil kepada awak media.

Bermula acara disambut oleh panitia, mengisi daftar tamu dan diberi sebungkus makanan ringan, duduk mendengarkan MC mantan tetangga kita, Gilar adik dari Ginanjar yang juga sama-sama komedian dan dibantu Rahmawati putri dari almarhum H.Abdillah yang masih sepupunya bang Dori, jurnalis yang tergabung di Sekretariat Bersama Wartawan Media Online (Sekber WMO) yang berkantor di ruko Nanggewer Jalan Raya Bogor KM 48 Ruko Cibinong, Indah No. 6-7 Nanggewer Cibinong Bogor.

Acara dilanjut dengan Tausiyah dari ustadz Yono salah satu pengurus di Mesjid perahu tersebut.

Dilanjut dengan sholat Dzuhur berjamaah yang juga dipimpin oleh Ustadz Yono dan setelah itu dilanjut lagi makan siang dan ramah tamah di pimpin MC kita, Gilar.

Pada kesempatan tersebut sang MC menyapa sang wartawan yang panggilan akrabnya Bang Dori untuk dimintai pendapatnya seputar penyelenggaraan acara tersebut.

Sang wartawan yang biasa mewawancarai orang-orang kini diwawancarai sang MC, Gilar komedian kondang putra dari almarhum Rahmat Saiwijaya untuk memberikan tanggapan seputar penyelenggaraan acara tersebut, pendapatnya sebagai berikut,

"Saya sebagai mantan tetangga menyambut baik dan sangat senang dengan adanya pertemuan semacam ini sungguh sangat mengharukan dan mempunyai kesan yang sangat mendalam karena dahulu kami bertetangga, layaknya seperti saudara karena berpuluh-puluh tahun kami tinggal bersama, suka dan duka sering saya alami, untuk itu saya sebagai pribadi yang sudah tidak muda lagi berpesan kepada adik-adikku untuk terus menyambung tali silaturahmi hingga akhir hayat kita, dan ingat hindari perbedaan pendapat yang menjurus kepada permusuhan, ingat kita-kita sudah bukan muda lagi, mari selalu berbuat kebaikan kepada siapapun untuk bekal hidup kita menghadap sang Khaliq" Demikian pesan-pesan dari saya "selaku orang yang dituakan di Forum Gang KK, Palbatu, Jakarta Selatan.(Eka/Amsir/Darlis)



Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: