Kades Jejalen Tamara : Idul Fitri Momen Yang Tepat Saling Memaafkan

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Suatu hal yang patut kita apresiasi, sikap baik dan ramah, serta familiar yang ditunjukan Kepala Desa Jejalen Jaya, Kumpul, kepada warga Tambun Utara, hususnya penduduk Desa Jejalen Jaya saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Usai Salad Idul Fitri usai, pak Kumpul kata warga setempat senantiasa membuka diri atau open house kepada warganya untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan secara langsung di kediamannya.

Saling memberi maaf di momen Idul Fitri

Terlihat memang warga sangat semangat sejak pagi hingga menjelang Magrib, warga mendatangi kediaman Kades Kumpul itu dengan antusias. Bagi warga yang tidak buru buru dipersilahkan duduk untuk menikmati makanan khas di saat Idul Fitri dan menikmati kopi hangat. Kumpul selaku kepala desa, sejak terpilih beberapa tahun lalu senantiasa menunjukan sikap yang ramah dan familiar kepada warganya. 

Pak Lurah orangnya baik, ujar ibu ibu saat dimintai komentarnya usai bertebaran ke rumah sang Kepala Desa. 

Hal seperti ini kan udah tradisi kita selama ini bang, menyambut warga bersilaturahmi saat Idul Fitri. Saling memaafkan untuk memperkuat tali silaturahmi, ujar Kumpul dengan senyumnya yang khas.

Menyapa anak kecil, ciri khas seorang bapak kepada anak





Kesediaan pak Kades menyambut warganya dengan familiar di rumahnya, suatu sikap yang patut dicontoh oleh warga Jejalen. Tanpa pandang bulu, beliau senantiasa menyambut tamunya dengan hati yang gembira dihiasi dengan senyumnya yang has. Hingga warga di sana merasa tidak ada jarak antara kepala desa dengan warganya. Kepala Desa Kumpul kata warganya betul betul seorang Kades/pemimpin yang baik dan memperhatikan rakyatnya termasuk bila ada bantuan untuk warga senantiasa dilakoni dengan baik, termasuk bantuan Rutilahu, PTSL dan BLT lainnya. Sejak kepemimpinan beliau desa itu kian maju juga dengan hadirnya kantor yang representatif untuk Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara.(*****A.Purba**"""")
Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: