Sosialisasi Germas Hidup Sehat Bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta Bersama Anggota DPR RI Drg Hj. Putih Sari MM Komisi IX DPR RI

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) - Bertempat di Presiden University Convention Center, dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Bersama Balai Besar Kesehatan Jakarta dan Anggota Komisi IX DPR RI Drg. Hj Putih Sari. MM dari Partai Gerinda yang diikuti oleh ratusan Masyarakat Umum di kota jababeka cikarang utara kabupaten bekasi (22/05/2023) . 

Dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi Gerindra yaitu Drg. Hj Putih Sari. MM, Laode Musafin dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta, Dinkes Hj. Asma Irianti SKM Mkes, Tokoh Masyarakat Hj. Darissalam. 


Dalam sosialisasi tersebut Drg. Hj Putih Sari MM, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melakukan suatu gerakan dalam mendukung terlaksananya gerakan masyarakat hidup sehat. 

Germas sendiri adalah gerakan masyarakat yang proaktif akan kesadaran kehidupan yang sehat paling tidak untuk lingkungan keluarga atau lingkungan sekitar. 

GERMAS dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti melakukan :

1. Kegiatan Fisik olahraga secara rutin/Teratur untuk meningkatkan Metabolisme.

2. Mengkonsumsi makanan sehat Buah dan Sayur yg mengandung 4 Sehat 5 Sempurna. 

3. Cek kesehatan secara Rutin Minimal 4 bulan sekali. 

4. Menjaga kebersihan Lingkungan. 

5. Mempunyai Tempat Buang Air Besar/WC/ Toilet. 

Tujuan dari diselenggarakan sosialisasi GERMAS adalah agar tersebar luasnya informasi tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk pencegahan adanya penyakit tidak menular. (Yusminah)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: