SCI Desak Bupati Ogan Ilir Copot Kepala Inspektorat

Share it:

Palembang,(MediaTOR Online) - Society Corruption Investigation (SCI) mendesak Bupati Ogan Ilir segera mencopot Kepala Inspektorat Ogan Ilir, Sumatera Selatan karena dianggap tidak cakap dalam menjalankan tugasnya.


Koordinator Nasional Society Corruption Investigation (SCI) Asmawi HS kepada Wartawan mengungkapkan, pemberantasan korupsi di Ogan Ilir tersendat oleh lambannya Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat yang disampaikan ke Aparat Penegak Hukum. Menurut Asmawi, banyak laporan Lembaga Anti Korupsi yang disampaikan ke Kejaksaan Negeri Ogan Ilir dan ke Pidkor Polres Ogan Ilir, khusunya dugaan penyimpangan Dana Desa Desa. Nah, dari laporan itu, pihak Kejaksaan dan pihak Polres Ogan Ilir meminta dilakukan audit oleh Inspektorat Ogan Ilir. Namun Aparat Penegak Hukum terbentur dengan lambannya LHP yang mereka terima.

    Menurut sumber yang diterima SCI, sudah banyak hasil temuan yang dilakukan para Inspektur, sesua permintaan APH, terkait dugaan penyimpangan Dana Desa. Namun, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) lamban diserahkan." Ini ada apa ?" ujar Asmawi.

     Menurut Asmawi, SCI melalui jaringan Lembaga Anti Korupsi di Sumatera Selatan, pihaknya telah menerima data hasil temuan Inspektorat Ogan Ilir. Namun, diduga ada pihak yang berusaha menyelamatkan Oknum Kepala Desa, dengan menutup-nutupi hasil pemeriksaan dan sengaja mengulur ngulur waktu menyampaikannya ke Aparat Penegak Hukum. 

    Untuk itu, SCI mendesak Bupati Ogan Ilir segera mencopot Kepala Inspektorat Ogan Ilir Ibnu Hardi.(**)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: