Kepsek SDN Cibarusah Jaya 01 Layak Dilaporkan Demi Perbaikan Mutu

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Setiap kepala sekolah yang tidak punya itikat baik untuk membangun di segala lini dan memberdayakan warga sekolahnya dengan baik demi peningkatan mutu sangat lumrah untuk dilaporkan ke aparat pengawas internal/inspektorat dan bila ditemukan adanya unsur sengaja tidak maksimal berbuat baik serta ditengarai ada unsur korupsi yang merugikan anak didik pada hususnya tentu patut dilapor ke aparat penegak hukum (APH). Tentu dengan harapan agar ke depan sekolah itu kian maju dan menguntungkan semua pihak dan hususnya warga sekolah itu sendiri.

Papan nama yang kusam berkarat

Kondisi itulah yang terlihat di SDN Cibarusah Jaya 01 Cibarusah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sejak sekolah ini dipimpin Diding Chaerudin tidak ada perubahan  yang signifikan demi perbaikan mutu. Dari tahun ke tahun begini saja terus. Tak ada yang berubah, ujar para orang tua siswa kelas 1 yang masuk siang. Diding sang Kepala Sekolah entah ngacir ke mana saat LSM Lapan Tipikor monitoring. Belum kenal Kepseknya pak, ujar ibu yang lain yang mengaku bahwa seragam anaknya udah lunas Rp 470.000. Anak saya udah pake seragam, katanya.
                         Rusak parah

           Kondisi ruang belajar kumuh

Mangadar Siahaan selaku Ketua LSM Lapan Tipikor akan membuat laporan lengkap ke Disdik dan Aparat Penegak Hukum demi perbaikan sekolah itu ke depan. Bila ditemukan unsur kelalaian dan korupsi yang merugikan keuangan negara selama 3 tahun ini, terlebih sejak wabah covid 19 pada tahun 2020, maka saya akan lapor langsung ke Polres, ujar Mangadar dengan tegas. Selain dia selaku top menejer di sekolah ini juga megang sekolah lain  sehingga dia jarang ada di SDN Cibarusah Jaya 01. Saya berharap Disdik mendesak memperbaiki sekolah itu di segala lini terutama kualitas KBM demi anak didik yang menimba ilmu di situ.(A. Purba)


Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: