Buntut Bentrok Pol PP Dengan Aktivis, Pejabat Gubernur Sumsel Segera Mencopot Kasat Pol PP

Share it:

Palembang,(MediaTOR Online) - Pejabat Gubernur Sumatera Selatan Dr Drs H.A.Fatoni MSI berjanji akan mencopot Aris Saputra sebagai Kasat Pol PP Pemrov Sumatera Selatan.

      Janji itu disampaikan Pejabat Gubernur Sumatera Selatan, Fatoni saat melakukan pertemuan  dengan para Aktivis tadi malam di rumah Dinas Gubernur Griya Agung Palembang. Pernyataan Fatoni tersebut sebagai jawaban atas tuntutan peserta aksi solidaritas yang digelar Senin 16 Oktober lalu yang mendesak PJ Gubernur Sumatera Selatan segera mencopot Aris Saputra sebagai Kasat Pol PP karena diduga arogan yang memerintahkan oknum anggotanya menyemprotkan Aspar ke peserta aksi saat mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar aktivis pada 12 Oktober 2023 yang lalu.

    Sebelumnya, Direktur Eksekutif SCW, mewakili sejumlah aktivis, menyampaikan  petisi desakan pemecatan Ares Saputra sebagai Kasat Pol PP.

     Pejabat Gubernur Sumatera Selatan, Fatoni mengatakan,akan melakukan pendalaman. Kalau Kasat Pol PP, sudah 5 Tahun  menjabat, itu sudah boleh dimutasi. Secara aturan sudah boleh. Hanya tolong, lanjut Fatoni, saya berikan waktu bagaimana formula yang pas. Ini bukan janji, ini penyampaian kalau janji harus tepat. Akan ada mekanismenya. Jangankan itu yang 5 tahun, yang 2 tahun   bisa kami pindah nih kalau macam-macam.

    "Semua aspirasi akan menjadi masukan penting dan akan kami perhatikan nanti akan kami bahas secara internal," tuturnya.(rd)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: