Ketua LSM Mangadar Siahaan Mempertanyakan Kinerja Kepsek SDN Suka Raya 01 Karang Bahagia

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Ketua LSM Lapan Tipikor, Mangadar Siahaan mempertanyakan kinerja Kepala Sekolah SDN Suka Raya 01, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Muhidin. Hal itu akibat berapa kali berkunjung ke sekolahnya, sang Kepsek tidak pernah bertemu, sering rapat dan dinas luar. Pesan yang disampaikan pun tidak digubris dan para guru di sekolah itu pun tidak memberi respon yang baik kepada tamu. Seakan alergi kepada tamu terutama para sosial kontrol untuk konfirm terkait sekolah itu. Etika para staf di sekolah ini patut dipertanyakan.

SDN SKA AYA 01

Melihat kondisi menyeluruh sekolah itu, terlihat kesan kuat kurang perawatan, terutama bagian sisi samping dan belakang sekolah. Malah saat jam istirahat sangat ramai kayak pasar di seputar kantin sekolah yang kata pedang, ada 10 kantin dengan sewa per bulan 150 ribu, tanpa memandang apa jualannya. 

Mereka sebenarnya keberatan, tapi tidak  berdaya menghadapi pihak sekolah yang dipimpin Muhidin. Kalo bapak mau menyewa, tanya koperasi atau Kepsek, kata para pedagang, sebab udah penuh terisi.

Staf yang cuek

Kurang terawat

Kantin yang penuh penyewa

    Duduk berdagang pun bayar 150.000


Menyikapi seluruh bangunan sekolah yang kurang terawat itu, Mangadar Siahaan akan melayangkan surat ke Bagian Asset terkait kantin dan ke inspektorat berkat adanya ketidak sesuaian jumlah siswa dengan perawatan sekolah itu. Realisasi dana Bos dari tahun ke tahun patut kita sikapi ke mana dana pemeliharaan. Anehnya sekolah ini punya tembok pagar pemisah dengan sekolah tetangganya, padahal sekolah itu sama sama sekolah milik negara. 
Hingga berita ini diturunkan belum ada respon positip kepala sekolah, tambah Mangadar Siahaan. 
(Purba..,)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: