Diskusi Publik Soroti Keputusan MK

Share it:

Cibinong,(MediaTOR Online) - Mahasiswa dari berbagai kampus bergabung dalam diskusi publik yang hangat mengenai kontroversi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). "Keputusan ini menjadi sorotan utama, memicu berbagai pendapat dan reaksi dari masyarakat," ujar salah satu mahasiswa Yusfitriadi di Kabupaten Bogor, kemarin.

Menurutnya, beberapa pihak memberikan dukungan penuh Dan melihatnya sebagai langkah sesuai dengan prinsip keadilan dan konstitusi. "Namun, ada juga kelompok yang mengecam keputusan tersebut. Ini jelas mengkhawatirkan dampak negatif terhadap stabilitas hukum dan tatanan sosial," katanya.

Untuk diketahui, diskusi tersebut melibatkan aktivis, akademisi, dan tokoh masyarakat. Panel dan forum daring di adakan untuk mendiskusikan implikasi keputusan MK, menciptakan ruang bagi beragam pandangan dan analisis.

"Mahasiswa dan pakar demokrasi turut serta, membentuk dinamika diskusi publik yang semakin kompleks," ucap Yusfitriadi. Ia pun menjelaskan, pada akhir acara setiap narasumber menyoroti bahwa demokrasi yang dibuat-buat berujung pada penindasan yang berkepanjangan. "Mereka menekankan bahwa kekuasaan yang tidak mengindahkan demokrasi adalah awal dari keruntuhan suatu negara karena hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," tegas Yusfitriadi.(rd)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: