LSM Lapan Tipikor Mempertanyakan Perawatan Bumi Perkemahan Karang Kitri

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Setiap obyek wisata dan sejenisnya yang di bawah naungan Pemerintah Kabupaten dan Kota bila tak ada perawatan yang serius berkesinambungan atau secara periodik selaras anggaran yang dibutuhkan untuk itu agar eksis terawat dan kian indah, tentu layak kita pertanyakan. Bahkan dalam hal perawatan yang sudah ditentukan di program  namun tidak sesuai dengan realisasi anggaran atau ada unsur penyimpangan tentu layak kita laporkan ke instansi terkait hingga ke aparat penegak hukum. Tentu bila penyimpangan itu patut diduga ada unsur korupsi yang merugikan keuangan  negara.

  Bumi Perkemahan Karang Kitri Bekasi

Hal itulah yang akan kita kaji dan pertanyakan, terkait salah satu destinasi wisata Bumi Perkemahan Karang Kitri, Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawabarat. Destinasi wisata Bumi Karang Kitri ini tiap tahun dipenuhi oleh para pelajar dan pramuka dan jadi pusat Perkemahan hingga Hari HUT Pramuka yang dirayakan setiap tahun. Boleh  dikatakan ribuan pengunjung tiap tahun memadati lokasi Perkemahan ini, namun sayang sangat minim sarana penunjang wisata di situ, ujar Mangadar Siahaan, Ketua LSM Lapan Tipikor di Karang Kitri Bojongmangu, saat kunjungan melakukannya monitoring dan kajian kualitas sarana penunjangnya. 

Bangunan saung dan halaman tak jelas

          Sejenis pendopo mulai rusak

        Asal asalan tidak kokoh

         Rumah panggung mulai rusak

         Toilet rusak 

Mangadar Siahaan mengatakan setelah melihat secara keseluruhan kondiri riil Karang Kitri, sangatemprihatinkan dan beberapa bangunan yang baru dibangun di situ patut diduga menyalahi aturan dan pemborosan anggara. Sebab baru dibangun sudah pada rusak dan tidak terawat. Pembangunan pos jaga dan toilet yang rusak cukup memprihatinkan. Jumlah toilet yang ada tak sepadan dengan kebutuhan pengunjung bila kondisi ramai. Ketika mau dikonfirmasi, Juanda penjaga  di situ tidak ada, bumi Perkemahan sangat sepi dan menurut warga setempat bahwa perawatan destinasi wisata yang di bawah naungan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi ini patut menjadi perhatian Bupati sebab berdampingan dengan kawasan industri Cikarang yang banyak dilalului orang asing, tentu memalukan bila terlantar dan tak terawat dengan  baik. (Purba...)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: