Kapolres Indramayu Resmikan Pos Pengatur Lantas

Share it:
Indramayu,(MediaTOR) - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas kepolisian, hanya saja, saat ini masih belum optimal untuk menjangkau keseluruhan dari tugasnya tersebut. Hal itu di ungkap kan Kapolres Indramayu AKBP G Pangarso Rahardjo Winarsadi SH MH SIK, saat meresmikan pos pengatur lalu lintas perempatan pasar Terisi, Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kamis lalu.
Turut hadir pada acara tersebut, Wakapolres Kompol Ryamundus Andhi SIK beserta para Kasat, Camat Terisi Ahmad Santoso SIP, Dan Ramil Kapten (Inf) Samsul Hadi, Kapolsek Terisi AKP Apang Effendi beserta sejumlah Kapolsek lainnya, Kuwu dan Tokoh masyarakat setempat, salah satunya H Elviano.
Dikatakan Kapolres, kurangnya optimalisasi tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas, karena jumlah personil polri, khususnya Polres Indramayu masih kurang. Oleh karenanya agar tugas kamtibnas tersebut bisa terealisasi lebih baik, pihaknya berharap adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat untuk membantu tugas-tugas kepolisian.
“Saat ini jumlah jumlah personil di jajaran Polres Indramayu seluruhnya ada 1.200 orang. Jumlah tersebut masih belum mencukupi untuk menjangkau kamtibmas secara keseluruhan wilayah Kabupaten Indramayau ini. Idealnya, personil di Polres Kabupaten Indramayu ini antara 1.800 hingga 2.000 orang anggota,” kata Kapolres
Pihaknya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Terisi yang telah membantu pihaknya, karena membangun atau menyediakan pos pengatur lalu lintas di lokasi perempatan Pasar Terisi, Desa Karangasem. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Terisi ini. Khususnya Bapak H Elvino, yang menyediakan sarana pos pengaturan lantas ini. Karena keberadaan pos pengaturan ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas mengatur lantas,” ungkapnya.
Keberadaan pos pengatur itu, kata Kapolres, sebagai bentuk peran serta masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap adanya kerjasama yang baik antara polisi dengan masyarakat.
Camat Terisi Ahmad Santoso SIP mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah, pihaknya menyambut baik upaya untuk meningkatkan kemitraan tersebut. Di Kecamatan Terisi sendiri, menurut dia kemitraan tersebut sudah berjalan dan berjalin dengan baik. “Antara kami dengan polisi, khususnya Polsek Terisi termasuk dengan Muspika dan Pemdes, sudah terjalin kemitraan dengan baik. Kita juga akan terus menjaganya, bahkan terus meningkatkan kemitraan ini bersama masyarakat," kata Camat.
Di tempat yang sama, tokoh masyarakat yang juga pihak donator yang membangun pos pengaturan lantas, H Elvino mengatakan, didirikannya bangunan pos tersebut, sebagai upaya membangun tugas-tugas Polsek Terisi. “Karena sebelumnya, pos polisi yang ada kondisinya sudah tidak layak untuk ditempati,” tandas H. Elvino.(E.SADY.S)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: