Artha Graha Peduli Menggelar Operasi Penjualan Beras Murah

Share it:




Jakarta,(MediaTOR),-Artha Graha Peduli menggelar operasi penjualan beras murah di 100 titik lokasi untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ( Jabodetabek) untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu menyusul kenaikan harga beras yang terus melambung.
"Penjualan beras murah ini ini digelar sebagai kepedulian kami, dan semoga bisa meringankan beban masyarakat kecil yang terkena dampak kenaikan harga beras yang terus melambung". Hal ini dikatakan ketua Harian Artha Graha Peduli Indra S Budianto dikomplek SCBD.Sudirman. Jakarta, Kamis,(5/3).
Di Pasar Induk yang sekarang Rp.9000/kg, sedangkan dalam pasar tradisional yang telah mencapai 10.000/kg. Pada kesempatan ini Artha Graha Peduli menggelar pasar murah untuk 2 kg nya dijual dengan harga Rp.15.000 saja atau Rp.7.500/kg.
Menurut Indra, penyaluran pasar murah yang digelar ini untuk kalangan masyarakat yang berdampak terhadap kenaikan beras yang terus melambung. Hal ini diberikan seperti kepada Satpam, Office Boy, Teknisi, dan para warga yang bermukim disekitar kantor Artha Graha se-Jabodetabek.
"Kegiatan Pasar murah yang digelar ini juga bersama-sama pemerintah untuk segera menstabilkan harga beras yang merupakan kebutuhan pokok utama masyarakat," kata Indra.
Dalam melonjaknya harga beras dipasaran  telah dilakukan upaya dalam penekanan naiknya harga beras di pasaran masyarakat, termasuk menggelar operasi pasar namun tidak menghasilkan tekanan yang maksimal.
Menurut Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha beras Indonesia(perpadi) kenaikan harga dipicu persediaan beras kebutuhan masyarakat berkurang.
Pada kesempatan lainnya Artha Graha Peduli(AGP) selalu terpanggil untuk berbagi dengan masyarakat, seperti saat harga daging sapi naik beberapa tahun lalu, AGP juga menjual daging murah dan terjangkau harganya.
Masih menurut Indra, untuk itu Artha Graha Peduli bahkan memimpin langsung operasi penjualan daging murah yang bertujuan agar harga daging sapi bisa stabil kembali.
AGP adalah lembaga nirlaba berbentuk yayasan yang merupakan penyalur dari berbagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab korporasi dari jaringan usaha Artha Graha Network yang memiliki visi untuk masyarakat pada umumnya.
AGP memiliki visi untuk membangun kepedulian sosial, kemanusian dan lingkungan hidup secara berkelanjutan dalam berbagai program berbasis kemasyarakatan demi terciptanya kemandirian bangsa dan negara untuk ke-sejahteraan masyarakat.
AGP memiliki 6 Pilar program fondasi utama kepedulian Artha Graha yaitu;
1.Artha Graha Peduli Lingkungan Hidup
2.Artha Graha Peduli ketahanan Pangan dan pemberdayaan Masyarakat
3.Artha Graha Peduli Sosial, Budaya dan Pendidikan
4.Artha Graha Peduli Kesehatan
5.Artha Graha Peduli Penanganan Bencana
6.Artha Graha Peduli Bantuan Hukum bagi masyarakat kurang mampu
Artha Graha Peduli akan terus berlanjut untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, ungkap Budianto kepada awak media yang hadir di lokasi pasar murah di lingkungan SCBD Artha GrahanPeduli, Jalan jend.Sudirman, Jakarta Selatan.(Ley) 

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: