Disma Pimpin KTNA Kecamatan Kroya

Share it:
Indramayu,(MediaTOR Online) - Rempug paripurna musyawarah pembentukan kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Kroya, Kabupaten Idramayu, Jawa Barat berlangsung kondusif, meski sebelumnya diwarnai adanya isu penundaan pelaksanaan. Namun antusiasme kelompok tani untuk mencari kepemimpinan baru agaknya tidak menjadi halangan bagi para kelompok tani untuk berkumpul di aula BPP Kecamatan Kroya dalam menentukan kepengurusan mendatang.
Disma Ketua KTNA Terilih
      Camat Kroya H. Ahmad MSi yang hadir sebagai mediator menambah keyakinan bagi kelompok untuk mensuseskan jalanya musyawarah tersebut, terlebih kedua pasangan calon Kasdi Dewa dan Disma telah hadir ditengah tengah mereka. “Mudah-mudahan musyawarah ini dapat berlangsung secara demokratis, silahkan para kelompok tani bermusyawarah untuk mencari figur kepemimpinan mendatang,’’ ujar Camat.
       Dari pantauan MediatOR, jalannya pemilihan Ketua KTNA yang berlangsung secara voting dari total 42 suara Kasdi Dewa memperoleh suara 11 sedangkan Disma memperoleh suara 31. Dengan demikian Disma terpilih sebagai ketua KTNA Kecamatan Kroya untuk masa bhakti 2015-2020.
     Disma, Ketua terpilih kepada media menegaskan komitmennya untuk membangun komunikasi dengan para kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Kroya. Bahkan bukan hanya dengan kelompok tani saja  dalam membangun komunikasi dengan masyarakat dan pemerintah daerahpun harus intens dilakukan setiap waktu. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok khususnya dan masyarakat umumnya dengan program-program dari pemerintah yang berhubungan dengan pertanian . “Ini merupakan amanah yang harus saya embank, guna untuk meningkatkan produktifitas pertanian untuk menunjang program pemerintah terkait ketahanan dan kemandirian pangan. Maka saya harus bisa menjadi motor penggerak dan memotivasi petani menjadi mitra pemerintah dalam mengambil kebijakan pertanian serta meningkatkan wawasan yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian serta kesejahteraan para petani,” tegasnya. 
   Disinggung mengenai program GP-PTT kedelai, Disma mengaku bersyukur Kecamatan Kroya mendapatkan program tersebut karena dari bulan Pebruari kemarin para kelompok tani sudah melaksanakan proses penanaman perdana yang disaksikan oleh Muspida, Perhutani dan TNI dan sekarang sudah selesai masa panen dengan hasil yang memuaskan. Program swasembada kedelai ini harus kita laksanakan dengan baik, karena pemerintah sudah menjamin ketersediaan sarana seperti bibit, pupuk dan sarana pendukung lainnya. Tinggal kita harus bersungguh- sungguh dalam melaksanakan program tersebut.” Imbuhnya lagi. (AKMAL)
Teks gambar ketua KTNA terpilih Disma
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: