Pengurus Pokja Wartawan Kota Bogor Hasil Revitalisasi Dikukuhkan

Share it:
Bogor(MediaTOR online) – Rapat Kerja Pengurus dan Penyempurnaan Pengurus (revitalisasi kepengurusan) Kelompok Kerja Wartawan Kota Bogor, Senin (12/11), kemarin, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Drs. H. Ade Syarip Hidayat, M.Pd bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kota Bogor Tengah.
Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah pimpinan instansi tingkat Kota Bogor diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fachruddin, Perwakilan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bogor, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Bogor, Para Pengurus Pokja dan sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Pokja Kota Bogor.
Panitia Pelaksana yang diwakili Wakil Sekretaris Abdul Manan melaporkan tujuan Rapat adalah membahas tentang Penyempurnaan Pengurus antar waktu periode 2017 -2021 dan membahas tentang Program Kerja Pengurus.
Demikian pula Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor H. Ahyar Matondang SIP melaporkan, peserta rapat adalah Pengurus Pokja yang akan membahas tentang perlunya Penyempurnaan Pengurus dan pengesahan program kerja kepengurusan periode tahun 2017-2021.
Pokja Wartawan Kota Bogor sebagai Mitra Kerja Pemerintah Kota Bogor perlu meningkatkan perannya sebagai alat kontrol sosial yang tangguh, bertanggungjawab terpercaya dan dalam pemberitaan harus berimbang dan membangun.
Ketua Pokja menegaskan keputusannya untuk merevitalisasi dan mengganti pengurus yang tidak sejalan.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Syarip Hidayat menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan Rapat Kerja dan Revitalisasi Kepengurusan Pokja Wartawan Kota Bogor. “Dalam pelaksanaan tugas Wartawan silahkan menyampaikan kritik demi kemajuan daerah Kota Bogor”, ujarnya.
Sekretaris Daerah meminta agar Rapat Kerja membahas dan menyusun program untuk kesejahteraan anggotanya, mengadakan pelatihan dan peningkatan kemampuan para anggota demi kemajuan Organisasi Pokja.
Dalam pembekalan kepada peserta rapat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahruddin mengharapkan jalinan kerjasama dengan pihak Pokja di Kota Bogor. “Lebih dari 500 sekolah binaan Disdik yang tidak mungkin dapat terawasi dengan baik. Pokja Wartawan sebagai mitra kerja dapat berperan memberikan masukan dan kritik demi kemajuan dunia pendidikan”, tuturnya.
Dalam Rapat tersebut Ketua Pokja dengan persetujuan Ketua Dewan Pembina mengumumkan Penyempurnaan Kepengurusan Pokja Wartawan Kota Bogor periode 2017 -2021 (antar waktu), yakni Ketua H. Ahyar Matondang, S.IP. Wakil Ketua I Iran Hasibuan, Wk. Ketua II Sandi Suhendra, Sekretaris Abdul Manan, Wakil Sekretaris Ratna Dewi Indriasari, Bendahara Renta Mauli Marpaung, Wakil Bendahara Hermawati Budi Pertiwi. Bidang Hukum dan Pembelaan Martolop Sitohang SH, Hubungan antar lembaga /Humas Iie Syafrillah, Organisasi /Diklat/SDM Dody Kurniawan, dan Bidang Pengembangan Ekonomi Dirk Harlan Kevin.
Sebagai Ketua Dewan Kehormatan/Dewan Pembina Drs. H. Bustanul Daham MSi. Anggota H. Subagiyo SIP, Berry Harrimurti SIP, Amsir Ismail SIP. Hj. Lilis Dalimunthe, H. Deden, Wahyu Prasetio, Nasyirudin.
Sebagai Dewan Penasehat Sekretaris Daerah Kota Bogor H. Ade Syarip Hidayat, M.Pd, Kabag Humas dan Protokol Setdakot Bogor Jefri Rikardo, Harso S. Imam Sudiro, Amsir Ismail, S.IP. Hj Lilis Dalimunthe.
Pengukuhan Pengurus hasil Revitalisasi dan Penyempurnaan hari itu juga dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Drs. H. Bustanul Daham, M.Si. 
Dalam Rapat kerja tersebut, Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor juga menyampaikan dan mengesahkan Program Kerja Pengurus Jangka Pendek dan Jangka Panjang antara lain Program Konsolidasi keanggotaan, pemenuhan kesejahteraan anggota dan Pembangunan Kantor Sekretariat Pokja Wartawan Kota Bogor yang representatif.
Rapat kerja berakhir Pukul 14.00 wib ditutup dengan do’a oleh Anggota Dewan Pembina Pokja Kota Bogor H. Deden.(Amsir/BC)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: