Bupati Sukabumi Kembangkan Wisata di Purwasedar

Share it:
Sukabumi,(MediaTOR Online) - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menggelar Saba Desa Pariwisata di Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Senin (23/12/2019).
Dalam kunjungannya H.Marwan Hamami melihat objek wisata baru yang akan di kembangkan di Desa Purwasedar.
Bupati Sukabumi menggunakan perahu congkreng menyusuri sungai Cikarang yang akan dijadikan objek wisata baru di Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap.
"Potensi yang seperti ini yang harus di kembangkan sebagai objek wisata lanjutan pendukung Geopark Ciletuh Palabuhanratu" ungkap Bupati Sukabumi.
Usai meninjau lokasi objek wisata bahari Bupati Sukabumi berdialog dengan masyarakat Purwasedar.
Bupati Sukabumi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencari  potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Ciracap  untuk di kembangkan sehingga masyarakat bisa menikmati potensi wisata tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Bila Desa berkembang dengan baik maka Kecamatan juga akan berkembang" tegasnya.
Potensi Mangrove yang ada di sungai Ciracap cukup menjanjikan bisa dikembangkan dengan baik dan fungsi Mangrove untuk menstabilkan lingkungan bagaimana potensi oksigen dengan baik dan potensi sungai juga perlu dikembangkan dengan baik.
Kecamatan Ciracap selain memiliki potensi wisata  sungai Cikarang juga memiliki wisata pantai Panganten dengan keindahan pasir putihnya, Potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Ciracap cukup besar  dan sudah bertarap internasional tentunya harus dipelihara dengan baik.
"Ini perlu pengelolaan dengan baik sehingga bagaimana  pengunjung bisa hadir di Ciracap, potensi pariwisatanya akan digali di Desa Purwasedar, potensi batik nya juga harus dikembangkan untuk cindramata" tambahnya.
Menurut Bupati diperlukan kreatifitas dan Inovasi yang harus dikembangkan oleh Desa di Purwasedar  bersama sama masyarakat.
"Pengembangan potensi potensi di Purwasedar perlu pemikiran gagasan dan kreativitas yang tinggi dari desa Purwasedar untuk kesejahteraan masyarakat termasuk  kemandirian masyarakat perlu dikembangkan."tandasnya.
Dalam acara tersebut H. Marwan Hamami menyerahkan  santunan kepada jompo  sebanyak 50 Paket dan santunan anak yatim sebanyak 15 paket yang secara simbolis diterima oleh 4 orang jompo, tidak hanya itu Bupati Sukabumi juga menyerahkan alat bantu penangkapan ikan sebanyak 50 unit.
Untuk meningkatkan produktifitas dengan menggunakan teknologi untuk pencapaian hasil yang maksimal.(Reporter: IRS)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: