Hari Juang Siliwangi,09 Desember 2019 Dihadiri Wabup

Share it:

Sukabumi,(MediaTOR Online) - Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono menjadi Inspektur pada upacara peringatan ke 74 Hari Juang Siliwangi 09 Desember di Lapang Palagan, Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda,  Sukabumi, Senin,(9/12).
Dalam sambutannya Wabup mengajak semua lapisan untuk mensosialisasikan momentum kepahlawanan tersebut kepada masyarakat, khususnya generasi muda.
"Peristiwa pertempuran Bojongkokosan di Sukabumi yang saat ini sudah 15 kali kita peringati,  mengingatkan kita terhadap sekian banyak peristiwa heroik lainnya yang terjadi di Bumi Siliwangi," ujarnya.
Wabup menambahkan bahwa momentum peringatan Hari juang Siliwangi harus memacu semangat pengabdian untuk memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara sehingga menjadi menjadi bangsa yang besar bersatu dan berdaulat.
Tak hanya itu Wabup juga sangat mengapresiasi semua pihak yang membantu atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
" saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan ke ikutsertaan semua dalam upacara ini, sebagai bentuk penghormatan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia" pungkasnya.
Disaksikan Kasdim 0607, Kadisbudpora, Camat Cicurug, Camat Ciambar, Camat Parungkuda, para Kepala desa, Ketua DPD KNPI,FKBB,Ketua Umum GARUDA ( Gerakan Anti Korupsi Dan Ketidakadilan ) Irsan Riswandi,S.pd.,Pendiri Padepokan Ki Iderbuana, Komunitas seni Budaya dan Lingkungan dan  tamu undangan lainnya. Wakil Bupati Sukabumi  melakukan peletakan Monolog Bojongkokosan serta penyerahan 10 bingkisan kepada keluarga pejuang Palagan Bojong Kokosan.
"Harapan kedepannya Palagan Bojongkokosan Hari Juang Siliwangi menjadi hari nasional".Ungkap Ki Iderbuana.(Reporter : IRS)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: