Best Sapawarga Administrator Diraih Diskominfosan Kabupaten Sukabumi

Share it:
Sukabumi,(MediaTOR Online) - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan kategori best Sapawarga Administrator Local Goverment dalam Event Jabar Digital Innovation Award (JDIA) tahun 2019.
Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat ini diberikan kepada pengelola terbaik dalam penggunaan aplikasi sapawarga. Aplikasi yang diperkenalkan ini berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam nenyampaikan aspirasi, penyebaran informasi serta mendapatkan layanan publik secara digital.
Atas prestasi ini Pemkab Sukabumi yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri, menerima Penghargaan  best Sapawarga Administrator Local Goverment tersebut dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Di Trans Convention Center 1 The Trans Luxury Hote
l, Jl. Gatot Subroto, Bandung. Jum'at (6/12).
Menurut Gubernur, aplikasi sapawarga ini adalah satu lompatan transformasi digital Jawabarat, selain inovatif aplikasi ini juga melibatkan ribuan ketua RW se Jawa Barat.
"Program SapaWarga merupakan aplikasi yang bisa diunduh di ponsel. Di dalamnya ada saluran mengusulkan program pembangunan atau keluhan dari masyarakat pada pemerintah Provinsi Jawa Barat,"jelasnya.
Ditempat yang sama, Sekda sangat bangga atas  penghargaan tersebut."Tentu ini prestasi membanggakan yang harus kita pertahankan dan dimanfaatkan untuk kepentingan komunikasi dengan warga masyarakat khususnya para ketua RW yang ada di Kabupaten Sukabumi," ujarnya.
"Supaya lebih inten lagi berkomunikasi terkait dengan usulan dan aspirasi masyarakat yang ada adi Kabupaten Sukabumi melalui para ketua RW, " tambah Sekda.
Peraih penghargaan Jabar Digital Innovation Award (JDIA) tahun 2019,  diantaranya:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor. Dan  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut.(Reporter: I.Ris)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: