PAM TJM Kabupaten Sukabumi Ada Peningkatan Omzet Signifikan

Share it:
Sukabumi,(MediaTOR Online) - Perusahaan Air Minum Tirta Jaya Mandiri ada peningkatan omzet baik perbulan maupun pertahun. Perusahaan Daerah Air Minum yang berdiri sejak tahun 1990 hingga berubah status di tahun 2018 menjadi Perusahaan Umum Daerah Tirta Jaya Mandiri (Perumda TJM) Kabupaten Sukabumi mengalami progres peningkatan yang cukup signifikan.

Sejak tahun 2016 Perumda TJM berhasil menambah 30 ribu Sambungan Langganan (SL) baru. Untuk target hingga akhir Desember 2019 mencapai 53 ribu konsumen SL baru dapat terpenuhi, dan selanjutnya pada tahun 2020 ditargetkan 80 ribu Sambungan Langganan baru akan tercapai.
Hal ini diungkap Direktur Umum Perusahaan Umum Daerah Tirta Jaya Mandiri (Perumda TJM) Kabupaten Sukabumi, Budi Arkah saat ditemui diruang kerjanya di Kantor Cabang Perumda TJM, Jalan Karangtengah Kecamatan Cibadak, Kamis (12/12/2019).
"PAM TJM Kabupaten Sukabumi mempunyai tugas utama yaitu fokus dalam penyediaan air bersih yang tentunya untuk masyarakat,Program pelayanan kita optimalkan dengan penambahan bangunan water treatment plaint (WTP) guna menunjang stok ketersediaan air." Ungkap Dirum Budi Arkah.
Adapun untuk pencapaian pendapatan di tahun 2019, sambung Budi Arkah PAM TJM Kabupaten Sukabumi melakukan penambahan sambungan langganan baru guna mendorong peningkatan pendapatan PAM TJM yang cukup signifikan.
"Diakumulasikan bahwa pendapatan ditahun 2018 kita mendapatkan perbulan dikisaran 5 hingga 6 Milyar, bila hitungan pertahun kurang lebih dikisaran 60-70 milyar, itu perhitungan kotor.
"Bertambahnya sambungan baru, otomatis pendapatan meningkat. Namun perlu diingat sebanding lurus dengan biaya produksi, pengolahan, perawatan dan karyawan," tutur Budi Arkah.
Disinggung awak media upaya Perumda TJM dalam menjawab keluhan konsumen, Budi mengaku Pihaknya senantiasa melayani dan menindak lanjuti seluruh keluhan pelanggan secara quick respon dan optimal.
Program pelayanan lain bagi Pelanggan, Perumda TJM memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran bekerjasama dengan bank PT. Pos, BJB, BRI, BPR Sukabumi, BNI, BTN maupun di Alfa dan Indomart.
"Diharapkan kedepannya tidak ada alasan pelanggan menunggak kewajiban membayar," tandasnya.
Harapan kedepannya diperlukan sinergitas antara masyarakat dengan PAM TJM Kab.Sukabumi IRS)

karena air adalah sumber kehidupan yang dibutuhkan oleh semua elemen masyarakat.(Reporter:

Share it:

Post A Comment:

0 comments: