Ibu Kota Negara Pindah, Dedie Ingin Kota Bogor Jadi Kota Wisata Mandiri

Share it:






Bogor,(MediaTOR Online) -  Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim turut menghadiri sekaligus membuka kegiatan futsal bersama sejumlah pengelola hotel yang tergabung dalam Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Bogor Raya di Cimahpar Futsal Sport Club, Senin (24/02/2020) pagi.

Pada kegiatan itu, turut hadir pula mendampingi, Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Jana Sugiana, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Samson Purba, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bogor, Yuno Abeta Lahay, dan sejumlah perwakilan dari dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Dedie mengatakan bahwa industri perhotelan di Bogor perlu mengantisipasi rencana pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan. Sebab, menurutnya, rencana pemindahan tersebut akan berdampak pada jumlah okupansi pengunjung yang rutin menginap di Bogor.

"Kota Bogor yang secara geografis dekat dengan Jakarta sebagai Ibu Kota negara, banyak mendapat keuntungan secara ekonomi dari Jakarta. Bogor memiliki lebih dari 100 hotel bintang dan melati. Tingkat hunian selalu tinggi, karena banyak kegiatan dari kementerian dan lembaga, maupun kegiatan dari swasta, yang diselenggarakan di Kota Bogor," katanya.

Menurut Dedie, jika Ibu Kota negara pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur, lalu siapa yang akan mengisi kegiatan-kegiatan di hotel berbintang maupun hotel biasa di Bogor. Hal tersebut perlu disikapi oleh industri perhotelan agar jumlah okupansi yang menginap bisa tetap tinggi.

"Kota Bogor harus dapat menyiapkan diri sebagai kota wisata yang mandiri sehingga tidak tergantung pada Ibu Kota negara yang akan pindah. Kita mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi dalam menyikapi rencana pemindahan Ibu Kota negara nantinya," ucapnya.

Kegiatan IHGMA Sport Day ini merupakan ajang silaturahmi antar pengelola hotel se-Bogor. IHGMA rutin menyelenggarakan sejumlah turnamen olahraga antar pengelola hotel, diantaranya kejuaran futsal, badminton, dan tenis meja. (Nasir)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: