BUPATI SUKABUMI BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA

Share it:



Sukabumi,(MediaTOR Online) - Bupati Sukabumi berikan bantuan kepada warga langsung dan tepat sasaran. Seperti yang disampaikan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi distribusikan ikan, telur, dan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat melalui kecamatan,  penyaluran bantuan memprioritaskan  kecamatan dimana terdapat orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif covid 19. Hal itu dilakukan untuk peningkatan imunitas warga.

"Kita utamakan dulu daerah yang jumlah ODP, PDP banyak, apalagi yang terdapat  positif covid 19 nya, selain untuk membantu kebutuhan pangan, diharapkan juga bisa meningkatkan imunitas warga ," jelas Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Kamis,(23/4/2020).

Pada hari itu juga bantuan langsung di distribusikan kepada masyarakat melalui kecamatan. Salah satu adalah Kecamatan Sukabumi.

Sebanyak 60 Kepala Keluarga di wilayah Kecamatan Sukabumi, masing masing menerima 15 Kg ikan laut dan 25 butir telur

Menurut Camat Sukabumi Endang Suherman, setelah dirinya menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Sukabumi di Pendopo, bantuan langsung dibagikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, amanah sudah tersampaikan kepada masyarakat yang berhak, mudah mudahan bisa sedikit meringankan beban, semoga juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh ditengah situasi pandem," terangnya.

Selain memberikan bantuan, Muspika Sukabumi bersama aparatur desa dan tokoh masyarakat terus mensosialisasikan langkah langkah pencegahan covid 19, yakni disiplin menggunakan masker saat keluar rumah. Membiasakan cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun. Menjaga lingkungan serta menjaga jarak fisik

"Kita semua berharap, dengan adanya kedisiplinan terhadap anjuran, penyebaran wabah bisa dicegah, dan situasi kembali normal seperti biasa. Makanya butuh kesadaran  untuk melakukan anjuran dengan bersama-sama," pungkasnya.(IRS)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: