Pemdes Palasarihilir Uji Kelayakan Penerima BLT dengan Para RT dan RW

Share it:





Sukabumi,(MediaTOR Online) - Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin. Negara yang pertama kali memprakarsai BLT adalah Brasil, dan selanjutnya diadopsi oleh negara-negara lainnya.

Pemerintah desa Palasarihilir mengadakan rapat dan verifikasi data dengan para RT dan RW guna uji kelayakan penerima BLT digedung desa Palasarihilir.
Selasa,  ( 28/04/2020 ).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa yaitu Muhtar dengan gambang menjelaskan siapa saja warga yang berhak mendapatkan Bantuan langsung tunai.

Beliau menjelaskan
" pengajuan BLT Provinsi untuk desa Palasarihilir sejumlah duaribu empat puluh tujuh KK sedangkan untuk BLT dari dana desa sebesar 35 persen untuk 200 KK". Tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Palasarihilir, sekdes, BPD,Babinsa Kadus, RT dan RW.

Adapun tujuan diadakan Musdes tersebut agar bantuan tepat sasaran dan supaya tidak tumpang tindih data yang mendapatkan bantuan.

Mulyadi  ketua RW  05 desa Palasarihilir menerangkan bahwa Musdes atau rapat kali ini membahas penentuan siapa saja warga yang mendapatkan BLT
" rapat kali ini membahas penentuan BLT untuk warga yang terkena dampak Covid -19. " pungkasnya.
Reporter : IRS
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: