KABID PAUD DISDIK SUMENEP BUNGKAM TENTANG BANTUAN DAK 2019

Share it:

Sumenep,(MediaTOR Online) -Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Raihani bersikap bungkam terhadap bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik Tahun Anggaran 2019.

Pasalnya, saat dihubungi melalui WhatsApp selulernya pada Raihani, Kabid Paud Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep tidak bersedia membalas memberikan tanggapan. Bahkan sejumlah poin permintaan penjelasan yang disampaikan tidak ada satupun yang ditanggapi.

Beberapa diantaranya yaitu, tentang rincian daftar nama penerima bantuan kelompok kerja pendidikan keluar tingkat Kabupaten Sumenep tahun 2019, pendamping lembaga penyelenggara pengasuhan 1.000 HPK

Kemudian, apakah pejabat dari bidang PNF/PAUD merangkap sebagai koordinator pelaksanaan program pendampingan 1.000 HPK dan selanjutnya terkait salah satu contoh tata cara penyaluran bantuan operasional kelompok kerja pendidikan keluarga tingkat Kabupaten Sumenep tahun 2019.

Maka dengan ketidaktransparan terhadap bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik Tahun Anggaran 2019 yang diperoleh dari beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Patut diduga tidak dilakukan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, serta tidak dengan prinsip good govemance.

Apalagi dengan bersikap bungkamnya para pejabat penting ini, akan berdampak kepada amburadulnya kegiatan dan bertambah carut-marut, karena dampak kurangnya pengawasan dari masyarakat dan dari pikak instansi terkait.(Ridhawi)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: