Disdik Kota Bogor Akan Buka Pendaftaran SMP Terbuka

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Demi untuk kebutuhan masyarakat soal pendidikan, bagi anak usia sekolah yang memiliki keterbatasan ekonomi, segera mendaftarkan diri sebagai peserta didik baru di SMP Terbuka,  tahun ajaran 2020/2021.

Karena, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, akan membuka pendaftaran calon peserta didik baru untuk kelas VII SMP Terbuka, bagi lulusan Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Rencananya, kegiatan belajar mengajar (KBM) akan dilaksanakan di SMP Negeri 16, Jalan Baru, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanahsareal.

Tujuannya, untuk memberikan layanan pen­didikan kepada siswa yang berusia mak­simal 18 tahun. Termasuk bagi siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi dan menghadapi kendala waktu yang tidak memungkinkan mereka untuk mengikuti pelajaran pada SMP reguler.

"Ingat, SMP Terbuka juga termasuk pendidikan jalur formal yang menggunakan prinsip belajar secara mandiri. Sehingga, penerimaan calon peserta didik baru untuk SMP Terbuka diatur tersendiri," ujar Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin, ketika dihubungi, belum lama.

Ketika disinggung pembiayaan, Fahmi, panggilan akrab Fahrudin menyatakan, peserta didik SMP Terbuka tidak dipungut biaya apa pun. "Pembiayaan sudah ditanggung oleh pemerintah. Yang penting.mereka mau ke sekolah yang terjadwal," tandasnya.(Pa.Cik)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: