DUGAAN KORUPSI PDAM DITANGGAPI SERIUS KETUA DPRD KABUPATEN BOGOR

Share it:


Bogor,(MediaTOR  Online) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ruddy Sumanto menanggapi serius temuan ketua  LSM Barisan Monitoring Hukum (BMH) Irianto, terkait statemennya mengenai dugaan korupsi berjamaah anggaran penyertaan modal PDAM Tirta Kahuripan bersama Badan Anggaran  DPRD Kabupaten Bogor. 


Kali ini BMH memberikan kado hadiah ulang tahun ( HUT RI- 75) dengan 


Irianto menuntut agar ketua  DPRD kabupaten Bogor  membentuk Panitia Khusus (pansus) terkait*dugaan  skandal  korupsi di PDAM Kabupaten Bogor.


Dalam rellese yang diterima awak media, Irianto  menuntut agar  DPRD kembali pada marwahnya selaku wakil rakyat tidak berkhianat bahkan bersekongkol dengan Tupoksinya. 


" Menjelang momentum HUT RI Ke 75 ini kami berikan kado ulang tahun yang terbaik untuk  DPRD kabupaten Bogor  yakni kembali pada marwahnya selaku wakil rakyat  tidak tergerus apalagi terperangkap pada skandal dugaan  kasus korupsi di PDAM kabupaten Bogor. Didalam rellese kami sudah secara jelas dan gamblang bagaimana fungsi dan tugas DPRD dalam tiga kapasitasnya yakni sebagai  Legislasi, Budgeting dan Kontroling.  DPRD Jangan mandul apalagi turut serta melegalkan dugaan  korupsi tersebut secara berjamaah.


"Saya tekankan kepada ketua DPRD jangan  omong kosong jika korupsi ini dikatakan bukan terjadi jamannya.

Artikulasi dalam omong kosong itu seharusnya sebagai pimpinan Dewan,  harus tetap bertanggung jawab, dengan tidak hanya menepis atau menghindar dari tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat atau parlemen. jawablah dengan membentuk hak angket dan segera pansuskan kasus PDAM yang kinerjanya  bobrok ini" tegas irianto.


Menanggapi hal itu,  ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Sumanto menjawab konfirmasi ketua BMH itu dengan statemen yang cukup  tajam. "Ijin Bang, terimakasih saran dan kritiknya untuk kami, ini jadi atensi untuk kami lebih baik lagi"  tulis Rudy 


Sebagai bukti keseriusan,  Rudy nuga mengkoreksi dengan menyatakan. Alangkah baiknya disebut dengan data dan fakta oknum Banggar siapa dijaman saya yang dituduh menerima atau turut terlibat." tegas Rudy


"Statement Saya di media, betul Saya menyampaikan bahwa itu bukan di zaman Saya, tetapi ada tambahannya, walaupun bukan di jaman Saya, tetapi saya selaku Pimpinan DPRD tetap bertanggung jawab terhadap proses ini.  Mangga dicek kembali agar substansinya tepat.  Apalagi ada kata- kata Omong Kosong di awal jadi bisa merubah substansi" lungkas Rudy secara tertulis.( Pa. Cik)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: