Kikis Korupsi Melalui Keteladanan, Perbaikan Regulasi dan Reformasi Birokrasi

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini merupakan momentum yang tepat untuk kita berbenah secara komprehensif. Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi dalam acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, melalui konferensi video dari Istana Bogor Rabu (26/08/2020).

“Krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini merupakan momentum yang tepat untuk kita berbenah secara komprehensif. Kita bangun tata kelola pemerintahan yang baik, cepat, produktif, efisien, dan di saat yang sama juga harus akuntabel dan bebas dari korupsi,” ucap Jokowi melalui konferensi video dari Istana Bogor dalam acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, Rabu (26/08/2020).

Menurut Jokowi, pemerintahan yang produktif, efisien, dan mampu bergerak cepat bukan berarti meniadakan transparansi dan akuntabilitas. Sebaliknya, keduanya justru harus berjalan beriringan dan saling menguatkan.

Baca juga : Ridwan Kamil Mulai Rangkaian Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

“Memang tidak mudah, tetapi inilah tantangan yang harus kita pecahkan. Budaya antikorupsi sebagai bagian dari aksi pencegahan korupsi harus betul-betul digerakkan. Dan saya mengajak seluruh pihak dan komponen bangsa untuk menjadi bagian penting dalam gerakan tersebut,” pungkas Jokowi.

Pada bagian akhir, Jokowi sampaikan bahwa dengan keteladanan, ditambah perbaikan regulasi dan reformasi birokrasi, maka masyarakat juga akan menyambut baik gerakan budaya antikorupsi ini. (wan/Hrs)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: