KSPI Tolak, Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan PHK

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Dalam aksi tersebut para pendemo yang digelar, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama elemen serikat buruh lain, agenda menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan pemberhentian hubungan kerja (PHK).


Pendemo akan berkumpul di depan PT Honoris Industry Jalan HE Sukma KM 2 Teluk Pinang, Ciawi, Kabupaten Bogor mewakili sejumlah perusahaan di Bogor. Sebelum menuju Jakarta, mereka  menyampaikan sejumlah tuntutan yang digelar di Gedung DPR, Selasa (25/8) hari ini.


Para pendemo sepakat berkumpul di depan Gedung TVRI, Senayan  selanjutnya longmarch ke gedung DPR. Mereka bagian dari buruh Jabodetabek dan Karawang. Masing mereka berangkat dari daerah masing sekitar pukul 07:00 waktu setempat.


Polda Metro Jaya terjunkan sekitar  5.800 personel gabungan TNI Polri  dalam rangka pengamanan aksi tersebut. "Kami terjunkan, 5.800 personel gabungan untuk menjaga demonstrasi di Gedung DPR RI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (25/8).


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.


Namun demikian, kata Sambodo, rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan bersifat situasional. Artinya tergantung pada kondisi di lapangan.(Pa. Cik)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: