Pramuka Harus Dapat Membangun Patriotisme Generasi Muda

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -Wakil Walikota Bogor selaku Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim  berharap  Kwarcab Pramuka Kota Bogor harus bisa membangun karakter generasi muda agar memiliki jiwa patriotisme dan daya juang yang tinggi. 


"Saya menaruh harapan besar aktifitad gerakan pramuka di kota bogor dapat  membangun karakter generasi muda  menjadi manusia yang memiliki jiwa patriot dan daya juang yang tinggi," katanya saat menghadiri Malam Keakraban dalam rangka HUT Pramuka ke-59 di lapangan SDN Papandayan, Kota Bogor, Jumat (14/08/2020) malam.


"Tema Peran Gerakan Pramuka Turut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara ini saya nilai sangat tepat. Sebab, tidak ada keraguan  dalam semua kegiatan kepramukaan karena bagi seorang  pramuka dia harus siap ditempatkan  dimanapun dan berbagai aktifitas apapun yang lebih sulit lagi.


Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor ini menyampaikan, "Dimasa pandemi ini, hal paling sederhana yang dapat dilakukan pramuka adalah menjadi duta dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan mengimplemantasikannya dalam kegiatan sehari-sehari. Apalagi hingga saat ini, kasus Covid-19 terus bertambah dan Kota Bogor dinyatakan  belum aman. "paparnya


Dalam kesempatan itu,  Dedie juga memberikan apresiasi kepada Karua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayatv yang akan segera memasuki  purna tugas yang sudah membawa perbaikan dan warna yang luar biasa bagi perkembangan gerakan pramuka  di Kota Bogor. 


"Selamat juga kepada seluruh anggota pramuka. Mudah-mudahan kita semua diberikan lindungan dan kekuatan oleh Allah SWT dari ancaman  Covid-19 ini," jelasnya.


Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menjelaskan, "Sebelumnya Kwarcab Kota Bogor berada di peringkat ke-22 di Jawa Barat. Namun saat ini meningkat  berada di peringkat ke-3. "Alhamdulillah setelah lebih  5 tahun menjalin kebersamaan kwarcap pramuka Kota Bogor berhasil meraih  peringkat ketiga. Meskipun tahun ini belum keluar hasilnya, Insya Allah nanti dalam musda diumumkan hasilnya. Mudah-mudahan bisa dipertahankan dan itu bukan atas hasil pribadi tapi hasil pembinaan bersama-sama," jelasnya.


"Siapapun nanti yang memimpin Kwarcab Pramuka Kota Bogor, saya berharap, torehan ini bisa dipertahankan dan pramuka tetap menjadi motor penggerak kebaikan serta selalu mampu mewarnai setiap kegiatan pemerintah,"harapnya


"Ulang tahun ini harus menjadi momentum yang bermanfaat meski di tengah pandemi corona dengan tetap menjalankan Dasa Dharma Pramuka. Terima kasih Kak Dedie Rachim yang sudah memberikan semangat kepada anggota Pramuka," ujarnya..(pa. Cik)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: