Proyek Banprov Desa Gandameka Disambut Baik Masyarakat

Share it:








Purwakarta,(MediaTOR Online) - Akibat  dampak Covid 19, hingga masyarakat mengalami kesusahan dalam mengarungi keberlangsungan perekonomianny. Guna melindungi keberlangsungan perekonomian masyarakat, untuk itu berbagai kebijakan telah ditempuh oleh Pemerintah Pusat, diantaranya melalui Penerbitan PERPU agar Pemerintah Daerah boleh ne-realokasi anggaran demi menanggulangi dampak tersebut. Demikian dikatakan Utang Rahmat Pejabat sementara PJs Desa Gandamekar, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, saat berbincang-bincang dengan MediaTOR 05/08/2020 di kantornya baru-baru ini.

Lebih lanjut, Utang mengatakan, ditengah sendi kehidupan masyarakat yang sangat memprihatinkan, hingga banyak yang mengalami pengangguran, untuk itu saya sebagai Kades harus ikut serta membantu mereka melalui Program Padat Karya. Seperti halnya  saat ini Proyek Rehabilitasi Kantor Desa yang Anggarannya dari BANPROV Jawa Barat. Mudah-mudahan masyarakat dapat terbantu, walaupun hanya sementara,"tuturnya.

Sementara pada saat yang bersamaan, saat berbincang-bincang dengan MediaTOR, beberapa warga setempat menyambut baik stas direhabnya Kantor Desa tersebut. Asep salah satu diantaranya mengatakan, Kantor Desa ini adalah wajah Desa Gandamekar, kami selaku masyarakat disini sudah sangat lama menginginkan agar direhab karena sudah sangat jauh ketinggalan dengan kantor desa lainnya di Kecamatan Plered ini, ucapnya.

Di saat yang bersamaan, Usman warga setempat, mengaku mengapresiasi kinerja PJS  Kades tersebut, dengan adanya transparansi anggaran melalui Papan Proyek yang ada di lokasi, seraya mengatakan,"Sebelum Pjs ini beberapa proyek yan
g ada di Desa ini, belum pernah kita lihat Papan Proyek,"tegasnya,(Reporter Liputan Taslim.Efendy)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: