Di Saat Pandemi Covid -19 Tak Menyurutkan Siswa SMPN 1 Gunung Sindur Berqurban

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -Pembelajaran untuk berqurban memang selalu kami terapkan kepada para siswa semenjak mereka kelas VII, jelas Drs. H. Asmin, Mpd kepada Koran MediaTOR. Dan sudah menjadi kegiatan rutin menyembelih hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya. Untuk Idul Adha 1442 H tahun 2020, Alhamdulillah kami menyembelih hewan qurban dua ekor sapi senilai 50 juta. Merupakan infaq dari para siswa, staff guru dan saya pribadi, kata Asmin. Penggalangan dana dilakukan secara suka rela, pada setiap hari Jumat siswa memberikan infaq di tiap kelas masing-masing, jelasnya. Hal ini dilakukan dalam kurun waktu satu tahun, sehingga tahun ini kami dapat membeli dua ekor sapi seharga 50 juta, jelasnya. Daging qurban dua ekor sapi kami bagikan sebanyak 200 paket untuk warga lingkungan sekolah dan para siswa yatim, imbuhnya.

Belum lama ini pada Perayaan  10 Muharram pihak sekolah memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebanyak 52 siswa dari kelas VII sampai IX. Insya Allah dapat meringankan beban para orang tua, per siswa diberikan uang 400 ribu. 



Khusus kepada siswa yang benar-benar tidak mampu, saya belikan Hand Phone  Android untuk belajar daring ada 11 siswa, ujarnya. Semoga para siswa tetap bersemangat belajar dan selalu menjaga kesehatan meskipun belajar jarak jauh, tandas Asmin. (Reny)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: