Kemenhub Mendapat Pagu Anggaran 2021 Sebesar Rp 45 T, Untuk 4 Program Prioritas

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) -Kementerian Perhubungan mendapatkan pagu angaran tahun 2021 sebesar Rp 45 triliun. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa anggaran ini akan difokuskan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan pembangunan infrastruktur.

“Sesuai peraturan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI nomor 5 Tahun 2020. Tema rancangan rencana kerja pemerintah tahun 2021 adalah mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial, oleh karena itu Kementerian Perhubungan akan mewujudkan dengan melaksanakan hal yang diamanatkan kepada Kementerian Perhubungan,” ujar Menteri Budi dalam rapat kerja pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2021 dengan Komisi V DPR RI,  Rabu (2/09/2020).

Menteri Budi menyebutkan, pagu anggaran tersebut terdapat kekurangan sebesar Rp 30,14 triliun dari pagu kebutuhan yang mencapai Rp 75,74 triliun. Untuk itu, penyusunan pagu anggaran tahun 2021 telah dilakukan penajaman prioritas.


Adapun berdasarkan kebijakan Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran yang baru, terdapat perubahan program Kementerian Perhubungan yang sebelumnya 9 program, menjadi 4 program.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diprediksi 4,5-5,5%

Untuk rincian penganggaran per program sendiri yakni Program Dukungan Manajemen (Rp 9,5 triliun), Program Infrastruktur Konektivitas (Rp 33,95 triliun), Program Riset dan Inovasi IPTEK (Rp 112 miliar), dan Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi (Rp 2,09 triliun) (Wan)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: