MASYARAKAT PETANI LENGGAH SARI BERHARAP AGAR DINAS TERKAIT ADAKAN NORMALISASI KALI PENGARENGAN

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) -  Minggu 6/9/20 pukul. Warga Lenggah Sari, Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi butuh perhatian Pemkab. Pasalnya, warga petani setempat sering kesulitan mengaliri persawahan mereka.

Warga berharap agar Kali Ciherang antara Kali Pengarangan segera dinormalisasi.a kali tersebut belum pernah dinormalisasi sehingga  menjadi dangkal. Warga  petani kesulitan untuk mendapatkan air guna menggaliri tanah pesawahan masyarakat sekitarnya. Ujar puluhan petani kepada Wartawan MediaTOR .


Lokasi Terletak di RT/RW 18/06 Kampung Cabng Dua Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi. Warga sangat berharap  Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa memperhatikan kali yang sudah dangkal, akibat tidak pernah diadakan normalisasi. Kali yang menghubungkan kali Ciherang dan kali Pengarengan. Dikarenakan kali ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat petani kesulitannya mendapatkan air untuk kebutuhan  lahan pesawahan pertanian. 


Lanjut, puluhan petani saat di lokasi kali Ciherang ketika mengutarakan keluhannya kepada Wartawan MediaTOR,"Ya pak kami sangatlah berharap agar Bapak bisa menyampaikan keluhan kami selaku para petani Desa Lenggahsari kepada Dinas Terkait mau pun Pemerintah kabupaten Bekasi agar mengadakan normalisasi Kali Pengarengan yang sudah dangkal dan tak terurus ini ujarnya. (Mahmudin/Rojali)



Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: