Trauma Penggusuran Lahan Proyek Tol, Bocah di Benda Ketakutan Lihat Petugas

Share it:


Tangerang,(MediaTOR Online) - Duka mendalam masih dirasakan anak-anak pasca diusir paksa dari tempat tinggalnya untuk proyek pembangunan jalan bebas hambatan Jakarta – Kunciran – Cengkareng.

Hal tersebut terlihat saat beberapa petugas berpakaian lengkap datang, salah seorang bocah yang saat itu tengah menemani orangtuanya turun ke jalan untuk meminta bantuan kepada pengguna jalan menangis dan menjerit histeris, bahkan tidak sedikit dari mereka yang mencoba menjauhi petugas, Kamis (3/9/2020).

 

Padahal saat itu petugas datang hanya untuk membantu kelancaran lalulintas dan mengingatkan kepada warga untuk tidak membawa serta putra-putrinya turun ke jalan dengan alasan keselamatan.



Bukan hanya itu, berdasarkan pantauan di lokasi beberapa anak lainnya yang mengetahui kedatangan petugas sontak memeluk dan bersembunyi dibalik kaki orangtuanya dan tidak sedikit yang mencoba lari untuk menjauhi petugas.


Mengetahui hal tersebut, petugas yang saat itu dipimpin Kanit Binmas Polsek Benda, IPTU Sumningrum, mencoba menenangkan anak-anak dengan sikap keibuannya. (Wan)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: