Bantuan Untuk Terdampak Banjir Bandang Diprioritaskan Bangun Jembatan Bantar

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Hasil daripada nusyawarah pekerjaan jembatan yang hancur diterjang banjir bandang Bantar RT 20/RW 05, Desa Kompa, Parungkuda, Sukabumi dianggarkan dari bantuan para donatur dan dermawan, bukan dari pemerintah. Meskipun sudah diajukan ke pemerintah, namun masih menunggu di bulan November 2020.

Jembatan penghubung yang menghubungkan dua desa  antara Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda dengan Kecamatan Cidahu terputus akibat banjir bandang. Dan pada saat sekarang ini sedang dilakukan pembangunan, kurang lebih sudah selesai 40 % jembatan tersebut dibangun.


Pasalnya, salah satu jembatan penghubung kedua kecamatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam melakukan kegiatan dan aktivitas sehari-hari.


Ketika Ketua Posko 2 Bencana Suhanda dan bendahara Yusup (Tegar) ditemui di lokasi, menyampaikan,"Sampai detik ini belum ada bantuan dari pemerintah untuk perbaikan jembatan. Namun kami juga tidak luput dari permohonan ke pemerintah dari pihak Muspika menunggu perubahan anggaran di bulan November (ABT)," tandas Ketua Posko 2.


"Alhamdulilah anggaran yang terkumpul di Posko 2 dari para dermawan kurang lebih Rp.100.000.000 dan diprioritaskan anggaran tersebut selain untuk perbaikan rumah warga, dipergunakan untuk membangun jembatan dan HOK," tandasnya lagi.

"Harapan kami ingin secepatnya pembangunan jembatan  Bantar ini selesai," ungkapnya lagi.

Reporter : IRS

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: