BURONAN TERPIDANA MATI CHAI CHANGPANG DIDUGA BERADA DI KAMPUNG BANAR

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -Buronan terpidana  mati kasus kepemilikan narkoba, Chai Changpan,  yang melarikan diri dari Lapas kelas 1 Tangerang, beberapa waktu lalu, diduga berada di kawasan perhutanan kampung Banar, Blok Cikarang, Desa Ciomas,  Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Menurut pengakuan Saidi, warga Rt. 05 / RW 05,  Kampung Banar, Tenjo, Kabupaten Bogor, dirinya bersama beberapa warga pernah melihat keberadaan buronan  narkoba yang diduga adalah Chai Changpan. "Warga disini pernah melihat adanya seseorang yang tidak dikenal, semula warga tidak mempedulikan, tetapi lama lama orang itu semakin mencurigakan. Makanya sempat mau kita tangkap, tetapi sepertinya dia masuk ke hutan,” kata Saidi.

Saidi juga menceritakan, terduga terpidana mati itu, beberapa kali dipergoki warga, tetapi  selalu menghindar. “Terakhir sempat juga warga melihat dia sedang melucuti pakaiannya ditengah kebun tertutup alang alang. Tetapi  karena hanya  menggunakan celana dalamnya saja, warga menduga itu orang gila.  Makanya oleh warga di diamkan saja. Tetapi sudah beberapa hari ini banyak anggota kepolisian dari Polda ke  kawasan ini, masyarakat baru  tahu kalau orang asing itu mungkin buronan yang sedang dicari,” ujarnya.

“Hampir tiap saat banyak polisi yang mondar mandir ke lokasi ini, katanya sedang mencari orang sambil bawa bawa foto Chai Champan keliling kampung. Kalau yang pernah berpapasan langsung sih mungkin akan hafal raut wajahnya. Tetapi karena orang itu selalu ada di dalam hutan atau berjalan di kebun yang jauh dari penduduk, kita tidak melihat jelas wajahnya,” ujar  Saidi.

Berkat informasi dari Kepolisian,  tambah Saidi, kini warga masyarakat dikampung ini,  bareng bareng dengan warga kampung sebelah, turut mencari orang itu. “Katanya sih kalau ketangkap dapat hadiah seratus juta. Wah jadi warga disini siang malam ronda sambil nyari borunan itu,” kata Saidi.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga setempat, Chai Changpan memiliki keluarga yang berada di Kampung Cilaku Tegal, RT 01/02, Desa Cilaku, Kecama­tan Tenjo, Kabupaten Bogor. Untuk mengelabui warga dan petugas Chai Changpan berpura pura menjadi pengusaha daur ulang limbah ban.


Menurut penuturan warga, Chai Changpan nampaknya sempat pulang ke rumahnya di kampung Cilaku. Tapi karena keberadaannya sudah diketahui warga, akhirnya dia tidak muncul muncul lagi  mungkin menghilang masuk ke Hutan “ cerita  Saidi yang juga penjaga kebun Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor, Achyar Matondang. (Pa cik)

Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: