PERINGATAN KE 92 SUMPAH PEMUDA, BERSATU DAN BEKERJASAMA KUNCI INDONESIA MAJU

Share it:



Sukabumi,(MediaTOR Online
) - Presiden RI. H.Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan ke 92 Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta. Upacara diikuti secara virtual oleh seluruh Kepala Daerah di Indonesia.


Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad didampingi para Kepala Perangkat Daerah mengikuti acara tersebut dari Pendopo Sukabumi, Rabu (28/10/2020). 


Prosesi Upacara di awali pengucapan sumpah pemuda dilanjutkan dengan arahan Presiden Republik Indonesia


Dalam arahannya Presiden Joko Widodo mengatakan, semangat sumpah pemuda harus terus menyala karena sumpah pemuda membawa energi positif persatuan dan kesatuan bangsa.


"92 tahun lalu menjadi peristiwa bersejarah. Pemuda seluruh nusantara menyisihkan perbedaan untuk bersatu dan bekerjasama menjadi satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa," ujarnya.


Menurutnya, bersatu dan bekerjasama menjadi kunci dalam mencapai Indonesia maju. Maka dari itu, upaya menjaga persatuan harus dilakukan. 


"Semua harus bekerjasama merawat Indonesia. Saling membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas.  Kita Indonesia saudara sebangsa se tanah air. Persatuan harus diperjuangkan dengan menghargai perbedaan dan menjaga toleransi," ucapnya.


Selain itu, semua pihak harus bekerjasama membangun Indonesia yang adil dan merata. 


"Lewat pembangunan merata dan berkeadilan, masyarakat Indonesia di berbagai wilayah bisa merasa menjadi bagian Indonesia," ungkapnya.


Usai mengikuti Upacara, R. Gani Muhamad mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda harus dijadikan hikmah dalam membangkitkan semangat para pemuda. Terutama dalam semangat cinta tanah air, persatuan, dan kesatuan. 


Di momen ini, dirinya mengajak pemuda untuk berpartisipasi dan konsisten menerapkan protokol kesehatan. Penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ditengah Pandemi Covid 19 kebiasaan pola hidup bersih dan sehat tersebut harus menjadi gaya hidup. 


"Para pemuda bisa berinovasi dan kreatifitas dalam penggunaan masker. Sebab, maskermu menyelematkanku, maskerku menyelamatkanmu," bebernya.


Bertepatan Peringatan ke 92 Hari Sumpah Pemuda, diluncurkan TVRI Papua Barat. Stasiun televisi milik negara ini, menjadi lembaga penyiaran publik (LPP) yang ke 30. TVRI itu langsung diresmikan Presiden RI H.Joko Wododo.


Reporter : IRS

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: