Ketua BPD KKSS Kota Bogor Periode 2020-2025 Dilantik Ketua BPW KKSS Jawa Barat

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Andri Saleh Amarald bersama segenap penggurus dilantik  sebagai  Ketua BPD KKSS Kota Bogor periode 2020-2025 oleh Ketua BPW KKSS Jawa Barat Hj.  Sri Asri Wulandari,  ST, MM. di Asrama Latimojong. Jalan Semeru Kota Bogor, Sabtu (7/11/20).

Dalam situasi masa pandemi  tidak menyurutkan para  pengurus tetap tampil prima di acara pelantikan yang berlangsung khidmat. 

Setelah dikukuhkan, Ketua KKSS Kota Bogor selanjutnya melantik Badan Pengurus Cabang sebanyak enam kecamatan se Kota Bogor. 

Dalam sambutannya,  Andri menyampaikan BPD KKSS Kota Bogor memasuki tahun kedua, telah mengadakan  berbagai kegiatan dan  telah memberikan kontribusi bagi pengurus dan warga Bogor.

“KKSS Kota Bogor adalah wadah silaturahmi,  rumah besama bagi seluruh warga Sulsel di Kota Bogor. Warga memegang teguh prinsip hubungan Sipakatau, Sipakainge,  Sipakatokkong dan Sipakalebbi,” ujar Andri

Andri mengatakan  beberapa rangkaian acara kegiatan  dilaksanakan sekaitan Ulang Tahun KKSS ke 44,  lewat tema “Giat Sosial untuk Sesama”.

“Giat sosial ini berupa donor darah,  bekerjasama dengan PMI Kota Bogor, ada juga pemberian sembako bagi kaum yang terkena Covib 19 ,” jelas Andri.

Melihat semangat dari pengurus dan dukungan serta dukungan moril dari seluruh dewan pakar,  dewan pembina, serta dewan penasehat, Andri dan Nasruddin Suyuti sebagai sekretaris dan seluruh tim sudah membuat sejumlah agenda dan fokus untuk mendaftarkan legalitas organisasi ke Kesbangpol Kota Bogor.

“KKSS Kota Bogor  yang dikomandoi Andri  segera mendata  warga Sulsel  berdomisili di Kota Bogor. supaya pengurus dapat lebih terkoordinir dan terakomodir melalui cabang tiap kecamatan masing-masing. Rencana  Sekretariat KKSS Kota Bogor, akan dibangun di kawasan Asrama Latimojong dan sudah mendapat persetujuan dari Pemprov Sulsel,”  kata. Andri. 

Adapun Sri Asri Wulandari lebih menekankan makna falsafah hidup dari pesan leluhur yang disinggung oleh Andri lebih awal.

Karena itu Sri Wulandari memegang teguh falsafah hidup sebagai putri dari tanah Bumi Latemmamala.  Makna Sipakatau adalah sifat yang tidak saling membeda-bedakan, semua manusia sama, tidak ada perbedaan derajat, kekayaan, kecantikan.

“Makna sipakainge’ adalah sifat di mana kita saling mengingatkan. Apabila ada di antara kita yang melakukan kesalahan tidak ada salahnya kita saling mengingatkan. Tidak menutup kemungkinan yang muda akan mengingatkan yang tua dan yang sepuh akan menasehati yang muda,” kata Sri Wulandari.

Menurut Sri Wuladanri, sipatokkong adalah sifat saling bekerja sama. Sipatokkong berarti berdiri bersama-sama saling bahu membahu jika dalam kesulitan dan saling bekerja bersama jika dalam kegiatan. dan yang terakhir sipakalebbi adalah sifat saling menghargai sesama manusia.

Dalam sehari, Sri Wuladari melantik 2 BPD KKSS,  yakni BPD KKSS Kota Bogor pada pagi hari dan KKSS Kabupaten Bogor siang harinya. 

Tampak Hadir wakil dari Pemprov Sulawesi Selatan Dewan Kehormatan, Dewan Pakar,  Dewan Pembina dan Dewan Penasehat BPD KKSS Kota Bogor

Tampak pula hadir Wakapolres Bogor dan sejumlah Ormas,  OKP,  Badan Otonom perwakilan serta organisasi  berada  kota Bogor. (Pa. Cik)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: