DKPP Kota Bogor Bentuk 212 Kelompok Tani Binaan

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - mensejahrakan kehidupan Petani binaan Kota Bogor, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor telah bentuk  212 Kelompok Tani Binaan yang berada Enam kecamatan Kota Bogor.

Para kelompok tani binaan dibagi dalam 2, untuk kelompok tani Dewasa berusia 40 tahun kelompok tani di bawah 40 tahun  kelompok  tani taruna. 

“ disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas S Rasmana kepada wartawan saat bertemu diruangan kerjanya, pada Jumat petang (06/11/2020).

Anas mengatakan  untuk kelompok tani Taruna, baru telah terbentuk 12 kelompok termasuk kelompok tani Taruna termasuk Mahasiswa Pancasila Mapancas. 

Setiap kelompok tambah Anas, dikategorikan menjadi tiga sektor, yakni bidang peternakan, perikanan dan pertanian.

Sebelumnya, Konsep Urban Farm DPD Mapancas Kota Bogor sangat  dukung penuh oleh Wali Kota Bogor Bima Arya langsung meresmikannya.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, pemerintah kota bogor  sedang mengembangkan pertanian dengan konsep urban farming, sebagai upaya menyediakan pangan serta mensejahrerajan kehidupan petani dan  bagi masyarakat.

“ Konsep Mapancas  sebagai peluang atau potensi, dan mereka lakukan konsep urban farm menambah uang saku kehidupan Petani dan Masyarakat ,” ujar Bima.

Dirinya tidak lupa  mengatakan bahwa ada dua pilihan generasi milenial saat ini, ada generasi rebahan  atau generasi terdepan.

“Saya apresiasi Mapancas Kota Bogor yang berinisiatif membentuk kelompok tani, yang berada 6 Kecamatan mudahan apa yang dilakukan adek adek kita dari Mapancas dapat dukungan dari Masyarakat dan generasi milenial saat ini, ,”pungkasnya.(Pa. Cik)
Share it:

serba serbi

Post A Comment:

0 comments: