LIMA TAHUN GTP KONSISTEN LESTARIKAN ALAM

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Gerakan Tanam Pohon atau yang lebih populer disebut GTP merupakan aktivitas   gerakan menanam  pohon. Pada bulan ini memasuki usianya yang ke 5, tepatnya pada 15 november 2020.


Ketua GTP,  Hj.  Irawati, menjelaskan,   memperingati 5 tahun GTP tahun ini,  tidak akan melakukan perayaan besar besaran, "Kita akan tetap menanam seperti biasa. Kebetulan tanggal 15 November jatuh pada hari minggu, hari dimana GTP biasa menanam pohon" ujarnya.


Irawati juga menyampaikan "semoga aktivitas GTP semakin diikuti  masyarakat dengan   menanam pohon di rumah masing masing.  Kita hanya memotifasi  saja dengan gerakan menanam pohon  setiap minggu, selanjutnya masyarakatlah yang melakukan  penghijauan di wilayahnya masing masing".papar Ira


Irawati juga menceritakan ihwal berdirinya GTP ini,  "GTP tidak bisa terlepas dari sosok Alfian Muzani dan juga Heri Cahyono, yang  dari awal merintis GTP ini.  ketua GTP pertama Hari Priyadi kemudian Heri Cahyono dan sekarang saya" terang Ira.


Walaupun Alfian seorang  tokoh media tetapi ditangan beliau GTP melejit dan besar karena   pemberitaan dan publikasinya sehingga  mampu mendorong  masyarakat dan para pemangku kebijakan di kota bogor,  termotivasi bersama sama menanam pohon"terangnya


Sedangkan Heri  Cahyono walaupun disibukkan sebagai  politisi partai golkar tetapi dja juga seorang aktivis lingkungan, alumni fakuktas kehutanan IPB yang perhatiannya begitu besar  terhadap pelestarian lingkungan" ujarnya. (pa cik)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: