Pedagang di TPS Segera Dipindah ke Lantai Dasar Pasar Kebon Kembang

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Untuk menjaga tertibnya para pedagang yang berada di tempat penampungan sementara, guna menata ulang lebih gampang Perumda Pasar Pakuan Jaya keluarkan maklumat. Sementara (TPS), segera pindah dan masuk di lantai dasar Blok F Pasar Kebon Kembang sesuai kesepakatan awal.  

"Jadwal kepindahan disepakati sebelumnya, akhir November atau paling lambat awal Desember tahun ini," demikian disampaikan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir pada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Menurutnya, kepindahan para pedagang dari TPS ke lantai dasar Blok F, lebih cepat lebih baik. Karena lantai dasar yang dibangun PT Mulyagiri, hampir selesai. Muzakkir menaksir pembangunan itu  telah berjalan lebih dari 90 persen. 

Kepindahan para pedagang dari TPS dan menempati lahan baru yang disiapkan kontraktor PT Mulyagiri. Karena kontraktor akan mempercepat pengerjaan drainase yang dapat terhambat akibat keberadaan di lahan penampungan

Muzakir menjelaskan, pihaknya akan mendorong kepindahan para pedagang secepatnya. Karena Minggu depan akan dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Mulyagiri dengan BJB Jawa Barat dan Banten. 

Perumda Pasar Pakuan Jaya tetap berpatok pada proses pemindahan dari pusat penampungan, November akhir, sesuai  schdule awal yang disepati.  

 "Minggu depan akan ada penanda tanganan antara PT Mulyagiri dengan BJB Jawa barat dan Banten. Biar para pedagang cepat menyelesaikan administrasi sebagai kewajiban para pedagang," kata Muzakkir.

Disampaikan Muzakkir, upaya menggandeng BJB bertujuan untuk membantu para pedangan agar segera mungkin memiliki hak dari unit tersebut.

"Kita tunggu, kita bicara Covid-19 juga kapan selesai. Sementara pihak kontraktor butuh untuk menyelesaikan pembangunan 100 persen," kata Muzakkir.  

Dia menjelaskan, ada sekitar lima persen (5%) pembangunan berada diluar gedung yakni pembangunan drainase. Sejak awal Perumda telah mengingatkan para pedagang agar segera mengisi lantai dasar. Sehingga sekelilingnya bisa dibongkar untuk pembangunan lebih lanjut. 

"Kita juga sudah meminta kepada PT Mulyagiri dan BJB untuk membantu administrasi kredit para pedagang," pungkas Muzakkir.(Pa. Cik)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: