PERGURUAN PENCAK SILAT PKM INDONESIA HADIR di KOTA BOGOR

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Perguruan Pencak Silat Putra Kancana Muda (PKM) Indonesia, kini telah berdiri di Kota Bogor, setelah disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : skep 15/P/PPS-PKMI/VIII/2020, tanggal 15 Agustus 2020, tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Daerah Perguruan Pencak Silat Putra Kancana Muda (PKM) Indonesia Kota Bogor masa bhakti 2020 – 2025. yang ditandatangani Ketua Umum Pimpinan Pusat Pergurusn Pencak Silat PKM Indonesia Hendra Daeng.

Dalam Susunan Kepengurusan Perguruan Prencak Silat PKM Indonesia Cabang Kota Bogor itu, ditetapkan, Berry Harry Murti, sebagai Ketua, Nazirudin, sebagai Wakil Ketua, Anas Sandy Suhendra sebagai Sekretaris, ustad Amir sebagai Bendahara dan RA. Susantie Soeriadi sebagai Wakil Bendahara.

Kepengurusan Perguruan Pencak Silat PKM Indonesia Cabang Kota Bogor ini juga di lengkap dengan beberapa Seksi Bidang yakni, Bidang Pembinaan Seni Budaya Dermawan Kodok, Bidang Humas dan Promosi, H. Deden Maspatir, Bidang Mental dan Spiritual Ii Syafrillah, Bidang Perlengkapan Kesuma Wijaya, Bidang Pembinaan Prestasi TB. Briand G Natanegara dan Lembaga Pelatih Hagy, Teddy dan Mahesa.

Dalam Surat Keputusan itupun tertera nama nama pesilat beken Kota Bogor yang dipercaya menjadi Pembina dan Penasehat, diantaranya. Mantan Pesilat dan Wasit Pencak Silat Internasional H. Basuki Mpd. tokoh persilatan H. Suherdi, H. Ahyar Matondang dan Jacky Wijaya.

Menurut rencana, para pengurus Perguruan Pencak Silat PKM Indonesia Cabang Kota Bogor ini, dalam waktu dekat akan segera melakukan konsolidasi organisiasi serta melakukan kegiatan pembinaan berupa Pelatihan Terompet Pencak Silat yang dinilainya sudah mulai langka, bekerjasama dengan Pengcab IPSI Kota Bogor dan Dinas Pariwisata Kota Bogor.

“Insya Allah, setelah konsolidasi organisiasi selesai, kami akan segera mengadakan kegiatan pembinaan berupa pelatihan Tarompet Pencak Silat, karena generasi peniup terompet Pencak Silat ini, sudah sangat langka, sehingga jika tidak di lakukan kaderisasi dan pembinaan, khawatir kedepan para peniup terompret Pencak Silat ini akan hilang” kata Ketua Bidang Pembinaan Seni Budaya, Dharmawan Kodok ( Pa cik)
Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: