Desa Waringin Jaya, Pemimpin Baru Harus Transparan

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan, dengan berinovasi serta diharapkan akan adanya kemajuan pada ekonomi desa tersebut. Hal ini dengan lahirnya pemimpin baru, tentu ada harapan masyarakat yang lebih sejahtera. 

Menurut Calon Kepala Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor nomor urut 2 H.Achmad Saleh SE, menyatakan pada Pilkades adalah aman, damai serta antusias warga, khususnya dari relawan dalam kampanye damai, direspon masyarakat sangat baik. Namun untuk program unggulan kedepannya dimana berbagai permasalahan di Desa Waringin Jaya, khususnya terkait di Perumahan Puri Artha Sentosa dan di Perumahan Ambar Waringin Elok perlu ada solusi pemecahannya. 

“Tentunya kepala desa itu harus proaktif, bagaimana mencari solusi atas permasalahan yang ada di perumahan serta sudah belasan tahun, kemudian juga ada permasalahan lain, yaitu tidak adanya pemerataan pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat dan belum optimal. Insya Allah bisa bantu walaupun baru tapi dengan hubungan yang baik, saya bisa membantu warga, dalam pembuatan KTP,” urai Achmad pada koranmediator.com dikediaman beliau. 

Ia menambahkan, adapun pelayanan administrasi atau masukan dari masyarakat merasa, khususnya di dalam pelayanan KTP begitu dipersulit. 

“Salah satu program ya transparansi dalam anggaran desa. Ketika saya sosialisasi di masyarakat, sudah lama tapi selama ada anggaran desa pernah tahu, selama ini saya tidak pernah tahu dan saya ditantang oleh masyarakat tersebut, sehingga warga merasa ikut memiliki, mengetahui kemana kegiatan program tersebut dilaksanakan adalah bahwa kemajuan ini tidak bisa dilakukan oleh Kepala Desa, saya sebagai calon pemimpin ibaratnya masyarakat yang ada di Desa Waringin Jaya ini seperti sapu lidi yang berserakan kemudian seni budaya dan agama harus melibatkan seluruh komponen. Karena keterlibatan warga di dalam mengelola sampah dan memberikan macam-macam terkait dengan kesadaran untuk menggerakkan mereka serta sosialisasi pada warga memelihara lingkungan yang baik,” pungkasnya. (Reny)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: