Korem 051/Wkt Peringati Nuzulul Qur’an 1442 H

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Korem 051/Wkt, adakan peringatan Nuzulul Qur’an, di Masjid Al Fattah Makorem 051/Wkt, Jumat (7/5/2021). 

Dalam sambutannya, Danrem 051/Wkt yang disampaikan oleh Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., mengatakan : “Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa penuh hidayah kemuliaan, karena salah satunya bertepatan dengan peristiwa turunnya Kitab Suci Al-Qur’an sebagai mu’jizat terbesar bagi seluruh umat manusia. Al-Qur’an sebagai bukti faktual tanda kebesaran Allah SWT, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dan tuntunan bagi umat manusia, yang telah menunjukkan jalan kebenaran, pembeda antara yang haq dan yang bathil. Isi Al-Qur’an sangat luas, lengkap dan padat, di dalamnya mengatur hubungan manusia dengan pencipta-Nya, hubungan antar sesama manusia dan hubungan manusia dengan alam semesta, sehingga senantiasa relevan dengan perkembangan dan perubahan jaman“.

“Salah satu manivestasi penting dalam memaknai peringatan Nuzulul Qur’an yaitu dengan mengikuti dan mematuhi setiap tuntunan yang tercantum di dalam ayat-ayat Al-Qur’an. Caranya yaitu dengan membiasakan membaca, mengkaji dan mengamalkannya secara utuh, baik dan benar dalam kehidupan kedinasan maupun saat menjalin hubungan sosial di tengah masyarakat. Mari kita tingkatkan amalan yang bernilai kebaikan dan ibadah seperti membaca Al-Qur’an, berdzikir, berinfak dan shadaqah serta menyantuni masyarakat yang kurang mampu. Semua yang telah saya sampaikan selaras dengan tema peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini yaitu :, Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an 1442 H/2021 M Ditengah Pandemi Covi-19 Guna Mewujudkan TNI AD Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat”.


“Mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ust. H. Asep Saifulhak, S.Pdi., atas kesediaannya hadir untuk mengisi tausiah tentang hikmah Nuzulul Qur’an di Makorem 051/Wijayakarta. Kepada Prajurit dan PNS Korem 051/Wijayakarta agar menyimak dan menghayati semua yang disampaikan demi peningkatan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT”.

Hadir dalam acara ini diantaranya : Kasipers, Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos., KasiLog, Kolonel Inf Cavitri Harto Prabowo, KasiTer, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr (Han)., KasiRen, Kolonel Kav Mardi Ambar Fajaryanto, S.I.P., KasiIntel, Letkol Inf Kris Bianto, Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya, Wakil Ketua KCK Koorcabrem 051 PD Jaya Beserta Para Ketua Seksi Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya. (Sbr: Penrem 051/Wkt/wwn)

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: