Rudy Pua, Ketua III DPD Laskar Manguni Indonesia DPD Jakarta Utara Tutup Usia

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Tepatnya di hari Kamis 22/7/2021, Rudy Pua, Wakil Ketua IIII DPD Laskar Manguni Indonesia DPD Jakarta Utara, telah dipanggil Tuhan.

Almarhum Rudy Pua menghembuskan nafas terakhirnya, pada Kamis 22/7/2021, pukul 7.30 WIB. di Rumah Sakit PON Cawang Jakarta Timur, tutup usia 51 tahun, sesuai dengan keterangan yang di dapat dari keluarga ( Alm ) Rudy Pua meninggal akibat kanker tulang.

Setelah semua administrasi beres di urus, maka Jenazah di bawa dan semayamkan sementara di Rumah Keluarga jl. Warakas 4 Gang 7 Jakarta Utara , sebelum di bawa ke Gereja.

Pada hari itu juga, Kamis 22/7/2021, pukul 19.30 WIB, Dilaksanakan Ibadah Penghiburan yang dilayani oleh GPIB Eirene Kompleks Arhanud Kebon Bawang Jakarta Utara. Ibadah dipimpin oleh Rita Baule, serta Firman Tuhan oleh Pdt. Anna Leander Saerang, S. Th.

Dalam Ibadah Penghiburan tersebut, diberlakukan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah : menjaga jarak, pake masker dan cuci tangan.

Firman Tuhan diambil dari Roma 8 : 31 – 39 dan dikaitkan dengan Yohanes yang menekankan betapa pentingnya kita memahami sebagai orang yang sudah percaya Yesus sebagai Juruselamat mengatakan : Jika berbicara tentang kematian sudah menjadi kehendak Tuhan, dan itu merupakan misteri bagi manusia, karena kematian tidak dapat diperhitungkan dengan perhitungan secara manusiawi, seperti hari ini kita melihat bersama orang yang kita kasihi, tidak bisa berbuat apa – apa lagi, sudah meninggal sudah pergi mendahului kita.

Dengan semua yang keluarga lakukan supaya bisa sembuh, namun meninggal juga, akan tetapi satu hal yang kita harus ketahui dia sudah sembuh total ; tidak sakit lagi , tidak menderita lagi dan Allah sudah memanggilnya, “katanya.

Ditambahkannya pula bahwa kematian bagi kita orang percaya bukanlah nasib atau takdir, karena hidup dan mati orang percaya ada dalam tangan Tuhan. Sehingga keluarga dan kita semua tidak usah bersedih berlarut – larut karena kita mempunyai pengharapan akan hidup yang kekal, karena memang itu kata Firman Tuhan, “ucapnya dengan yakin.

Jadi kita secara khusus keluarga yang ditinggalkan harus dapat menerima kenyataan ini, karena ini hanyalah perpisahan sementara karena suatu saat bagi yang setia mengiring Yesus pasti akan bertemu di Sorga kelak, ” tutupnya.

(Alm) Rudy Pua , di samping sebagai Wakil Ketua III Laskar Manguni Indonesia DPD Jakarta Utara, juga aktif sebagai seorang majelis di gereja GPIB Eirene.

Dalam kesempatan tersebut Pengurus Laskar Manguni Indonesia Rita Baule mengatakan bahwa (Alm) Rudy Pua adalah seorang yang berjiwa sportivitas dalam Ormas LMI : Rudy Pua beberapa tahun yang lalu sebelum menjadi Wakil Ketua III DPD Laskar Manguni Indonesia Jakarta Utara, beliau menjabat sebagai bendahara, "ujarnya.

Pula ditambahkannya dalam kebersamaan melihat kinerja yang baik serta kesetiaan di dalam berorganisasi Rudy Pua- lah yang membuatnya dipilih dan ditetapkan menjadi Ketua III dlm kepengurusan Laskar Mahuni Indonesia DPD Jakarta Utara.

Memang kami merasa kehilangan dengan kepergiannya tetapi kami harus rela karena itulah yang menjadi kehendak Tuhan yang terbaik bagi Almarhum juga bagi keluarga yang ditinggalkan, walaupun dia telah tiada namun kami tetap berjuang dan berkarya," pungkasnya.

Ibadah tersebut diisi dengan kesaksian pujian dari : Laskar Manguni, PKB, Sektor dan Pujian Keluarga.

Rudy Pua Alm meninggalkan seorang isteri Lidya Rosali Waworuntu dan anak 6 orang, 4 laki – laki dan 2 Perempuan. Ibadah Pelepasan Jenazah dilangsungkan hari ini Jumat ( 23 / 7 / 2021 ) dan dimakamkan di TPU Budi Darma Cilincing Jakarta Utara.

Kita berdoa kiranya Tuhan Yesus, Sang Penghibur yang sejati, memberikan penghiburan dan kekuatan bagi seluruh keluarga Pua/Waworuntu serta semua sahabat yang ditinggalkannya.(Jon)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: